Sukses

Tampil Keren di Avengers: Infinity War, Chadwick 'Black Panther' Boseman Bungkam soal Latihan Fisiknya

Menjadi salah satu pemeran penting di Avengers: Infinity War, Chadwick Boseman sang Black Panther enggan membocorkan rahasia latihannya agar berotot dan tetap terlihat ramping.

Liputan6.com, Jakarta Berbeda dengan rekan-rekannya di Avengers: Infinity War, pemeran T'Challa alias Black Panther Chadwick Boseman, tidak mau membagikan rahasia latihan fisiknya.

Pemeran raja Wakanda ini sendiri bahkan sudah menutup rapat mulutnya semenjak diwawancarai oleh E! pasca perilisan Captain America: Civil War.

Dikutip dari Looper pada Rabu (25/4/2018), dia menolak membagikannya kepada mereka yang ingin meniru latihannya.

"Latihannya banyak pada kekuatan dan fleksibilitas, tapi saya tidak akan memberitahukan lebih banyak. Saya tidak bisa mengatakan atau mengungkapkan rahasia latihannya," ujar Boseman.

Walaupun enggan membicarakannya, semua aktor di Marvel Cinematic Universe memiliki latihan yang dikenal dengan "sesi yang benar-benar brutal" menurut Chris Evans, sang Captain America yang dalam Avengers: Infinity War akan mengganti namanya menjadi Nomad.

Yang pasti, kunci untuk mencapai fisik Boseman adalah teknik binaraga klasik, termasuk latihan sirkuit dan diet untuk menambah kekuatan Black Panther.

Simak juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berotot namun Tetap Ramping

Walaupun tetap melakukan latihan yang berfokus pada berat seperti bench press, deadlift, dan squat, tubuh Boseman tidak perlu menjadi sebesar Chris Evans atau Chris Hemsworth pemeran Thor.

Hal itu berarti dia fokus pada repetisi yang lebih tinggi, dengan periode istirahat yang lebih pendek, untuk menaikkan hipertrofi otot dan meningkatkan ukuran otot ramping untuk penampilan yang lebih estetis.

Selain latihan fisik, Boseman juga membutuhkan gerakan yang eksplosif. Maka, dia fokus pada latihan yang meningkatkan kekuatan pada serat otot agar bisa berkedut dengan cepat.

Pelatihan bertarung seperti capoeira, kungfu, dan jiujitsu juga dia lakukan.

Selain itu, untuk menjaga tubuhnya tetap ramping dengan lemak seminimal mungin, dia harus melebihkan tingkat kalorinya. Pola makannya termasuk karbohidrat kompleks yang pokok seperti gandum, beras merah, dan ubi jalar, serta lemak sehat dari ikan, kacang, dan telur, serta tentu saja protein.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.