Sukses

3 Tanaman Pengusir Nyamuk Pengganti Obat Semprot Kimia

Sebenarnya ada cara lain yang lebih alami dan efektif untuk membuat rumah bebas dari nyamuk tanpa obat semprot kimia

Liputan6.com, Jakarta Segerombolan nyamuk mulai berdatangan dan siap menyerang si Kecil yang akan tertidur di malam hari. Daripada Anda menggunakan semprotan kimia untuk mengusirnya, sebaiknya pergunakan yang alami saja. 

Gigitan nyamuk tentu saja sangat menyiksa. Membuat gatal, bentol, dan kemerahan.

Bahkan jika digaruk terus-menerus bisa menimbulkan luka iritasi yang membuat kulit jadi menghitam.

Biasanya untuk mencegah serangan nyamuk, kita mengandalkan obat serangga. Bisa berupa obat nyamuk semprot atau yang elektrik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengganti Obat Nyamuk Kimia

Sebenarnya ada cara lain yang lebih alami dan efektif untuk membuat rumah bebas dari nyamuk.

- Tirai

Sebenarnya ini merupakan cara tradisional yang sebenarnya cukup efektif untuk melindungi tubuh dari gigitan nyamuk. Kini tersedia produk tirai-tirai nyamuk portable yang bisa langsung dipasang di tempat tidur.

Bahkan bisa dibawa kemana pun karena memang cukup ringan dan mudah dipasang. Pertimbangkan untuk memasang tirai pelindung nyamuk di tempat tidur jika memang serangan nyamuk cukup menganggu.

-Lilin citronella

Cara lainnya adalah dengan menyalakan lilin citronella yang banyak dijual di pasaran. Aromanya sangat dibenci nyamuk. Anda bisa menyalakannya jelang tidur untuk mengusir nyamuk. Aromanya yang tahan lama akan membuat nyamuk tak mau mendekat. Tapi pastikan lilin citronella yang dinyalakan berbahan aman dan tidak beracun.

- Tanam lavender

Sama seperti citronella, nyamuk juga sangat tidak suka aroma lavender. Pertimbangkan untuk menanam tanaman cantik ini di dalam rumah atau taman dekat jendela. Aroma lavender yang menyeruak akan membuat nyamuk jadi malas mendekat.

Penulis : Mutia / Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini