Sukses

7 Jam Setelah Melahirkan, Kate Middleton Tampil Cantik dan Segar

Baru tujuh jam setelah melahirkan, wajah Kate Middleton, yang langsung pulang terlihat cantik dan segar.

Liputan6.com, Inggris Kate Middleton melahirkan anak ketiga beberapa jam yang lalu. Namun, dia sudah kembali ke rumahnya di Istana Kensington tujuh jam setelah melahirkan.

Sosok Kate terlihat segar dan cantik saat menggendong anak ketiga, tampil di hadapan publik di depan rumah sakit Lindo Wing. Terlihat Pangeran William berada di sampingnya.

Lantas mengapa Kate Middleton bisa keluar dari rumah sakit padahal baru saja melahirkan? Di Amerika Serikat, ibu yang baru melahirkan dirawat di rumah sakit rata-rata dua hari sebelum pulang.

Namun, di Inggris, hal itu tidak terlalu luar biasa. Ibu yang baru melahirkan rata-rata satu setengah hari sudah diizinkan pulang. Lama waktu yang dihabiskan seorang ibu di rumah sakit akan bervariasi. Hal itu tergantung pada kebutuhan mereka, menurut Direktur Kebidanan di Royal College of Midwives, Louise Silverton.

“Bidan perlu memeriksa secara detail dan memastikan ibu merasa siap pulang. Ya, asalkan ibu itu baik-baik saja secara medis, punya dukungan yang dia butuhkan di rumah (orang yang menemani dan kebutuhan lain), rencana perawatan pasca-melahirkan yang tepat, serta layanan bidan masyarakat yang baik. Kemudian pulang ke rumah, lima atau enam jam setelah kelahiran mungkin baik-baik saja seperti Kate Middleton,” Louise menjelaskan, dikutip dari People, Selasa (24/4/2018).

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditunggu para fans

Alasan lain Kate Middleton begitu cepat meninggalkan rumah sakit, salah satunya adalah kehadiran dirinya di rumah sakit membuat heboh para fans. Fans bahkan berkemah selama berminggu-minggu di luar rumah sakit.

Ketika Kate pulang ke Istana Kensington, ada anggota tim medis, yang mungkin siap siaga bila Kate atau bayi laki-lakinya membutuhkan sesuatu.

Kate juga tidak menghabiskan waktu semalam di rumah sakit setelah melahirkan Pangeran George pada tahun 2018 dan langsung pulang. Ia meninggalkan kurang dari 10 jam setelah melahirkan Putri Charlotte pada tahun 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.