Sukses

Bergegas ke Rumah Sakit, Kate Middleton Khawatir Anak Ketiga Keburu Lahir?

Pengalaman melahirkan sebelumnya membuat Kate Middleton segera dilarikan ke rumah sakit. Hal ini mengantisipasi proses persalinan yang lebih cepat seperti anak kedua pasangan pewaris kedua tahta Kerajaan Britania Raya tersebut, yakni Putri Charlotte.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki pengalaman melahirkan anak kedua yang durasinya begitu cepat membuat Kate Middleton segera ke rumah sakit ketika pagi tadi mengalami tanda-tanda akan melahirkan anak ketiga. Mengingat momen dua tahun lalu, Kate Middleton hanya perlu waktu 2 jam 34 menit setelah tiba di Lindo Wing untuk melahirkan Putri Charlotte.

Kate Middleton dilarikan ke rumah sakit dengan mobil saat mengalami tanda-tanda awal akan melahirkan, Senin (23/4/2018). Hal itu diumumkan melalui pernyataan resmi Kensington Palace pukul 08.20 pagi waktu setempat. Melansir laman Telegraph, Kate Middleton dibawa ke Lindo Wing, St Mary's Hospital sebelum pukul 06.00.

 

Dalam proses persalinannya hari ini, Kate Middleton ditangani oleh konsultan Obgyn Guy Thorpe-Beeston dan Alan Farthing, yang dahulu juga menangani proses kelahiran George dan Charlotte.

Dua konsultan Obgyn tersebut dibantu oleh bidan yang sangat terlatih, sedangkan para ahli menunggu di Lindo Wing untuk keadaan darurat. Untuk kelahiran sebelumnya, Kate ditangani oleh 23 tenaga medis.

Berbeda dengan pengalaman melahirkan anak kedua, proses melahirkan anak pertama Kate Middleton terbilang cukup lama. Saat melahirkan George, Kate Middleton menjalani proses persalinan hingga 10 jam 30 menit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kelahiran anak ketiga lebih cepat

Meskipun setiap wanita mengalami hal yang berbeda, beberapa ibu mengatakan proses persalinan anak ketiga umumnya berlangsung lebih cepat. Menurut Baby Centre, mengutip dari Telegraph, proses persalinan bayi pertama umumnya akan berlangsung selama delapan jam, dan lima jam untuk yang kedua.

Penasehat Kebijakan Profesional dari Royal College of Midwives, Clare Livingstone mengatakan hal tersebut sangat bervariasi antara satu wanita dengan yang lain. Beberapa wanita melaporkan proses persalinan bayi ketiga akan berlangsung lebih cepat, namun tidak semua.

"Tampaknya meskipun mereka melakukannya lebih cepat, hal ini sangat individual," ujar Livingstone, mengutip dari Telegraph.

Proses melahirkan George dan Charlotte berlangsung normal. Sementara ini belum ada pengumuman lebih lanjut terkait kelahiran anak ketiga Kate Middleto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini