Sukses

Melahirkan Anak ke-3, Kate Middleton Harus Patuhi Tradisi Keluarga Kerajaan

Liputan6.com, Jakarta Kate Middleton dikabarkan telah dilarikan ke Rumah Sakit St. Mary untuk proses persalinan pagi ini. Laman Mirror mewartakan, Pangeran William ikut menemani Kate Middleton menuju Lindo Wing.

Bicara mengenai proses melahirkan, ada serangkaian aturan yang harus dipatuhi Kate Middleton semenjak menjadi bagian dari keluarga Kerajaan Inggris. Mulai dari siapa saja yang boleh berada di ruang bersalin hingga bagaimana kabar kelahiran anaknya diwartakan ke publik.

Berikut aturan yang harus diikuti Kate Middleton jelang bayi ketiganya lahir, melansir laman Dailystar, Senin (23/4/2018).

1. Ratu adalah orang pertama yang diberi tahu

Sebelum kelahiran putri atau pangeran cilik diumumkan ke publik, Ratu Elizabeth harus jadi orang pertama yang diberi tahu akan hadirnya anggota baru Keluarga Kerajaan.

Diyakini, Pangeran William tetap menjaga tradisi ini ketika Pangeran George lahir.

Biasanya, setiap kelahiran anggota Kerajaan selalu diwartakan ke publik lewat sebuah papan pengumuman di luar Buckingham Palace. Karena zaman sudah modern, Pangeran William dan Kate Middleton mengumumkan kelahiran putra pertama mereka, Pangeran George, lewat Twitter.

2. Juru warta akan mengumumkan kabar ke publik

Sewaktu Putri Charlotte lahir, Tony Appleton-lah (juru warta - town crier) yang mewartakannya ke publik. Tradisi ini bermula dari abad pertengahan ketika belum banyak orang yang bisa baca tulis. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tradisi melahirkan di rumah

3. Melahirkan di rumah jadi pilihan

Ratu Elizabeth melahirkan semua anaknya di Buckingham Palace.

Tradisi melahirkan di kediaman sendiri itu didobrak oleh Putri Diana. Sang putri melahirkan Pangeran William dan Harry di Lindo Wing, St Mary's Hospital, London. Hal itu kemudian diikuti oleh Kate Middleton.

4. Ayah tidak diperkenankan ada di ruang bersalin

Proses melahirkan dianggap urusan wanita sehingga para pria tak diperbolehkan hadir di ruang bersalin. Aturan ini melonggar sejak kelahiran Pangeran Charles.

5. Para bidan disumpah untuk merahasiakan kelahiran

Para bidan yang membantu kelahiran keluarga kerajaan tak boleh membocorkan informasi apa pun terkait kelahiran itu. Kabarnya, Kate Middleton menggunakan jasa tiga bidan ketika melahirkan Putri Charlotte, di samping dokter dan perawat lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.