Sukses

Cari Tahu 16 Arti Mimpi yang Kerap Muncul (2)

16 Mimpi ini kerap hadir bukan tanpa alasan, mereka bisa saja menjadi perwujudan dari kehidupan nyata kita di alam bawah sadar.

Liputan6.com, Jakarta Mimpi adalah ekspresi dari keinginan yang tidak disadari, begitu menurut teori Sigmun Freud.

Teori tersebut telah terbantahkan. Peneliti menunjukkan, proses tidur yang dikombinasikan dengan hormon kortisol, mempengaruhi kualitas mimpi.

Meski belum ada ilmu pasti yang mengetahui apakah mimpi benar-benar memiliki makna tertentu. Paling tidak, terkadang mengetahui arti mimpi memiliki kesenangan tersendiri.

Dalam artikel sebelumnya, ada 8 mimpi beserta permasalahan di kehidupan nyata yang membentuknya.

Dilansir dari Buzzfeed pada Senin (23/4/2018), paling tidak, beberapa mimpi ini memiliki arti yang bisa diinterpretasikan dengan hidup kita.

9. Mimpi terjebak

Ketika Anda terjebak, ada sebuah situasi yang tidak diketahui cara mengendalikannya. Seperti mengalami konflik dengan seseorang, namun tidak tahu resolusi yang tepat.

Jika orang lain yang terjebak dalam mimpi Anda, mungkin ada pemikiran bahwa mereka kehilangan kendali atas dirinya atau orang tersebut membuat keputusan yang salah.

10. Mimpi sedang dikejar

Menurut psikoterapis Richard Nicoletti pada Huffington Post, penting untuk mengetahui apa atau siapa yang sedang mengejar Anda.

Hal ini berarti bahwa ada sesuatu yang ingin dihindari dalam kehidupan nyata. 

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kamar Mandi, Ujian, Air

11. Mimpi kebelet buang air

Mimpi ini bisa berarti Anda sedang putus asa dan butuh melepaskan beban yang tersimpan dalam perasaan.

12. Mimpi ujian

Mimpi ujian berarti Anda khawatir karena melupakan sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan nyata. Selain itu, mungkin ada penundaan yang dampaknya berakibat bagi hidup.

13. Mimpi tentang air

Jika Anda mengalami mimpi ini, ingat kembali bagaimana keadaan airnya. Jika ada ombak besar menerjang pantai, mungkin itu berarti tentang perasaan rumit yang tidak disadari.

Selain itu, ombak besar juga bisa diartikan rasa takut dan kewalahan.

 

3 dari 3 halaman

Selebriti, Laba-Laba, Kematian

14. Mimpi lihat selebriti

Terapis perilaku, Shelley Smith mengatakan pada Huffington Post, artis atau selebriti biasanya menggambarkan tentang pencapaian.

Jika Anda memimpikan seorang selebriti, itu berarti ada usaha untuk mempertahankan tingkat keberhasilan yang lebih tinggi.

Siapa selebriti tersebut, serta apa yang mereka rasakan, bisa memberitahu arti dari mimpi tersebut lebih jauh.

15. Mimpi laba-laba

Jika Anda terperangkap dalam jaring laba-laba, itu berarti ada situasi sulit dalam hidup yang dirasakan yang harus ditangani.

Namun, jika mimpi laba-laba ada di rumah, mungkin ini pertanda suatu keberuntungan.

16. Mimpi kematian

Kematian dalam mimpi mungkin sangat menakutkan. Namun, maknanya mungkin adalah suatu hal akan berakhir dari hidup Anda, bukan nyawa tentunya.

Ini merupakan cara yang tepat untuk melihat kembali, perasaan, emosi, atau bagian dalam hidup Anda yang harus siap untuk dilepaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.