Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Hindari Seks karena Lelah, Perlu Ingat 2 Hal Ini

Saat pasangan menghindari seks, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan diingat agar Anda berdua tetap intim.

Liputan6.com, Jakarta Lelah beraktivitas sepanjang hari mungkin membuat Anda menghindari seks. Kalimat menolak ajakan pasangan, seperti "Jangan malam ini, Sayang!" bisa jadi bumerang bagi kehidupan seks.

Hubungan pasangan bisa menjadi dingin dan tak bernyawa. Saat menghadapi kondisi itu, ada beberapa hal yang perlu diingat, dilansir Times of India, Minggu (22/4/2018).

Perubahan suasana hati adalah hal yang manusiawi juga

Perubahan hormon, punya bayi yang baru lahir, masalah keuangan atau jadwal kerja yang sibuk dapat menguras tenaga. Hal ini yang menjauhkan orang dari seks.

Persepsi umum adalah pria selalu siap untuk berhubungan seks, sedangkan wanita kerap terlalu lelah. Namun, itu tidak benar. Ada hari-hari ketika pria mungkin tidak mood.

Oleh karena itu, pasangan harus saling memahami dan menghadapi perubahan suasana hati ini.

Pakar hubungan, Rita Bisht mengatakan, Anda harus menjaga komunikasi tetap terbuka dan berbicara, mendengarkan, dan terhubung satu sama lain. Meskti tidak berhubungan seks, cukup berciuman dan berpelukan bisa dilakukan.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cek berapa kali hindari seks

Tidak masalah jika Anda menolak seks karena merasa terlalu lelah, tapi Anda harus cek berapa kali kecenderungan itu terjadi.

Jika seorang pasangan menghindari seks lebih sering, mungkin ada implikasi serius nantinya, Bisht memperingatkan.

“Punya kehidupan seks yang normal menambah kebahagiaan, tapi menghindari seks lebih sering menyebabkan berkurangnya kebahagiaan bagi kedua individu. Tidak ada yang memaksa melakukan hubungan seks. Namun, Anda dapat membiasakan diri menikmati momen itu. Yang penting, meningkatkan keintiman,” tambahnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.