Sukses

Ratu Elizabeth II Beri Sambutan Spesial di Ulang Tahun ke-92

Ratu Elizabeth II baru saja merayakan ulang tahun ke-92 pada 21 April dan punya sambutan spesial saat perayaan.

Liputan6.com, Inggris Ratu Elizabeth II baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-92 pada Sabtu, 21 April 2018. Sang Ratu tercatat sebagai Kepala Negara Persemakmuran Inggris terlama. Ia diangkat menjadi ratu saat usianya masih 25 tahun pada 1952.

Kini, Ratu sudah memimpin selama lebih dari 66 tahun. Dalam perayaan ulang tahunnya, Ratu punya sambutan spesial. Ia menegaskan putranya, Pangeran Charles, akan menjadi Kepala Negara Persemakmuran Inggris selanjutnya.

Hal itu ditegaskan Ratu Elizabeth II saat pertemuan puncak para pemimpin persemakmuran. Pertemuan tersebut akan dilaksanakan di Inggris pada minggu ini, dilansir dari CNN, Minggu (22/4/2018).

Yang menarik, akun Twitter Keluarga Kerajaan (The Royal Family) merilis foto arsip Ratu Elizabeth II muda saat perayaan ulang tahunnya ke-21. Dalam perayaan tersebut, pidato Ratu berisikan dedikasi hidupnya untuk terus melayani seumur hidup Tugas Kerajaan, seperti kunjungan ke badan amal dan sekolah, menjadi tuan rumah Kepala Negara, serta memimpin acara perayaan nasional.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

Untuk merayakan ulang tahunnya, Ratu Elizabeth II dan anggota keluarga kerajaan lainnya menghadiri konser bertabur bintang di Royal Albert Hall London pada Sabtu malam, menurut akun The Royal Family.

Acara yang menampilkan pertunjukan dari Sting, Shaggy dan Kylie Minogue itu disiarkan langsung oleh stasiun tv dan radio BBC.

Pada Minggu, 22 April 2018, Ratu Elizabeth akan membuka acara London Marathon sekaligus menonton maraton dari podium khusus di area Kastil Windsor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.