Sukses

RS EMC Sentul Gelar Baksos Operasi Hernia untuk Warga Babakan Madang

Rumah Sakit EMC Sentul menggelar kegiatan Bakti Sosial Operasi Hernia untuk warga Kecamatan Babakan Madang

 

Liputan6.com, Jakarta Rumah Sakit EMC Sentul menggelar kegiatan Bakti Sosial Operasi Hernia untuk warga Kecamatan Babakan Madang yang berasal dari Desa Citaringgul, Cijayanti, Sumur Batu, Cipambuan, Karang Tengah dan Kadungmangu. 

Bakti Sosial  yang merupakan kerjasama PT Elang Medika Corpora (EMC) dengan Karya Alpha Omega ini dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat dan juga perwakilan dari instansi-instansi pemerintahan. Diikuti 60 pasien kurang mampu dari enam wilayah tersebut mulai anak-anak hingga dewasa. Ada juga warga yang berasal dari luar wilayah Kecamatan Babakan Madang seperti dari Depok, Jakarta hingga Tangerang.

Tindakan operasi hernia tidak langsung dilakukan kepada 60 pasien dalam sehari. Melainkan 10 pasien per hari agar tindakan berjalan optimal dan aman. 

"Untuk operasi hari pertama kami khususkan untuk pasien anak-anak terlebih dahulu," kata Ketua Panitia Bakti Sosial Operasi Hernia RS EMC Sentul, dr Hardjanto SpAn pada Sabtu (21/4/2018).  Rencananya, operasi bakal bakal berlangsung mulai dari 21 - 27 April yang dilakukan oleh tim dokter bedah dan anestesi RS EMC Sentul. Diantaranya dr Wendell Ken SpB, dr Hardjanto SpB MARS, dr Djoko Judojoko SpB, dr Rizki Ramadhana SpAn

“Kami berharap masyarakat sekitar Kecamatan Babakan Madang dapat langsung merasakan manfaat dari adanya layanan kesehatan ini. Hal ini sejalan dengan visi RS EMC untuk menjadi penyedia layanan kesehatan yang terpercaya bagi seluruh lapisan masyarakat, demi memajukan kualitas layanan kesehatan di Indonesia,” ujar Direktur RS EMC Sentul, dr. Hardjanto, Sp.B, MARS, Sabtu (21/4)

Menurut Hardjanto, RS EMC Sentul akan selalu ikut berperan aktif dalam menjaga kesehatan masyarakat khususnya masyarakat di Kabupaten Bogor. Bhakti Sosial Operasi Hernia ini merupakan  rangkaian kegiatan dari peresmian nama baru rumah sakit. Diharapkan RS EMC Sentul dapat semakin dikenal di kalangan masyarakat.

“Kami berterima kasih kepada para pihak yang telah membantu dan memberikan dukungan luar biasa dari masyarakat mulai dari RT, RW, Kepala Desa, Kecamatan, Puskesmas hingga Dinas Kesehatan Kabupaten. Misi kami yaitu berkolaborasi secara aktif dengan pemerintah dalam mendukung program kesehatan nasional,” ujar ketua panitia Baksos Hernia dr. Rizki Ramadhana, Sp.An.

Tentang RS EMC Sentul

RS EMC Sentul merupakan salah satu dari 2 Rumah Sakit di bawah naungan PT. Elang Medika Corpora yang memiliki 2 unit Rumah Sakit yaitu di kawasan Sentul City dan Tangerang. RS EMC Sentul merupakan RS Swasta kelas B yang beralamat di Jl. MH Thamrin Kav. 57 Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor. Dilengkapi dengan alat-alat kesehatan dan fasilitas canggih diantaranya MRI 1,5 Tesla, CT Scan 128 Slice, Cath lab, dan didukung oleh dokter-dokter spesialis yang lengkap, RS EMC Sentul siap melayani kebutuhan masyarakat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini