Sukses

Menkes Nila: Perempuan Indonesia, Teladani Sosok Kartini Sang Pejuang Sejati

Memperingati Hari Kartini 2018, Menteri Kesehatan (Menkes) RI Nila Moeloek mengingatkan perempuan meneladani sosok RA Kartini.

Liputan6.com, Jakarta Memeringati Hari Kartini, Menteri Kesehatan RI, Nila Moeloek, mengajak perempuan Indonesia meneladani sosok perempuan asal Jepara, Jawa Tengah yang merupakan pejuang bagi diri sendiri, kaum perempuan, keluarga, dan lingkungannya.

“Saya mengimbau agar kaum perempuan mau dan mampu meneladani sosok Ibu Kartini sebagai pejuang sejati bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya," kata Nila dalam sambutan sebagai inspektur upacara peringatan Hari Kartini 2018 di halaman Kementerian Kesehatan Jakarta.

Untuk bisa menjadi pejuang bagi keluarga dan lingkungan tentu butuh tubuh dan jiwa yang sehat. Oleh karena itu, Nila mengingatkan kepada perempuan seluruh Indonesia untuk menerapkan gaya hidup sehat.

"Yakni menjaga gizi seimbang, deteksi dini penyakit, serta peningkatan cakupan imunisasi secara lengkap," kata wanita yang mengambil spesialisasi dokter mata ini mengutip rilis Sehat Negeriku, Sabtu (21/4/2018).

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaat menjalankan gaya hidup sehat

Dengan menjalankan gaya hidup sehat, kata Nila, seorang perempuan dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga, menurunkan angka kesakitan, dan menurunkan beban pembiayaan kesehatan.

“Oleh karena itu ayo para Ibu Indonesia jadilah yang terdepan dalam mengawal kesehatan bagi diri kita, bagi keluarga kita, bagi lingkungan kita, dan pada akhirnya para Ibu menjadi sosok pengawal kesehatan bangsa,” ujar Menkes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.