Menkes Nila: Perempuan Indonesia, Teladani Sosok Kartini Sang Pejuang Sejati

Oleh Benedikta Desideria pada 21 Apr 2018, 06:00 WIB
Menkes RI Nila F. Moeloek

Liputan6.com, Jakarta Memeringati Hari Kartini, Menteri Kesehatan RI, Nila Moeloek, mengajak perempuan Indonesia meneladani sosok perempuan asal Jepara, Jawa Tengah yang merupakan pejuang bagi diri sendiri, kaum perempuan, keluarga, dan lingkungannya.

“Saya mengimbau agar kaum perempuan mau dan mampu meneladani sosok Ibu Kartini sebagai pejuang sejati bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya," kata Nila dalam sambutan sebagai inspektur upacara peringatan Hari Kartini 2018 di halaman Kementerian Kesehatan Jakarta.

Untuk bisa menjadi pejuang bagi keluarga dan lingkungan tentu butuh tubuh dan jiwa yang sehat. Oleh karena itu, Nila mengingatkan kepada perempuan seluruh Indonesia untuk menerapkan gaya hidup sehat.

"Yakni menjaga gizi seimbang, deteksi dini penyakit, serta peningkatan cakupan imunisasi secara lengkap," kata wanita yang mengambil spesialisasi dokter mata ini mengutip rilis Sehat Negeriku, Sabtu (21/4/2018).

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

2 of 2

Manfaat menjalankan gaya hidup sehat

Ilustrasi Olahraga dan Angkat Beban (iStockphoto)
Aufra, Fitness Educator dari APKI Mengatakan Bahwa Sebaiknya Perempuan 30 Tahun Harus Melakukan Olahraga Kardio dan Beban (ilustrasi/iStockphoto)

Dengan menjalankan gaya hidup sehat, kata Nila, seorang perempuan dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga, menurunkan angka kesakitan, dan menurunkan beban pembiayaan kesehatan.

“Oleh karena itu ayo para Ibu Indonesia jadilah yang terdepan dalam mengawal kesehatan bagi diri kita, bagi keluarga kita, bagi lingkungan kita, dan pada akhirnya para Ibu menjadi sosok pengawal kesehatan bangsa,” ujar Menkes.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by