Sukses

Ketahui, 3 Penyebab Sakit Kepala Mendadak

Salah satu penyebab sakit kepala yang datang tiba-tiba adalah karena stres. Ketahui juga penyebab lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Sakit kepala yang datang tiba-tiba alias mendadak tentu membuat kesal. Apalagi, bila jelang presentasi penting atau tes sesuatu.

Sakit kepala yang datang mendadak ini biasanya disebabkan pelebaran pembuluh darah serebral dan terjadinya perubahan kimiawi di dalam tubuh. Pemicu sakit kepala mendadak juga bisa muncul karena kurangnya asupan cairan tubuh. 

Selain itu, ada beberapa penyebab sakit kepala seperti dilansir dari Mediskus.

1. Stres

Stres, depresi dan kecemasan dapat menyebabkan sakit kepala secara mendadak. Selain itu, terlalu banyak bekerja, kurang tidur, telat makan, serta mengonsumsi alkohol dapat menyebabkan gejala sakit kepala mendadak muncul.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sinus

2. Sinus

Rongga yang berada di tulang tengkorak wajah dapat menyebabkan kemunculan pusing secara mendadak. Apabila terjadi inflamasi atau peradangan di daerah sinus, nyeri yang menjalar akan terasa hingga kepala.

Kondisi ini biasanya disebabkan demam. Perlu pemeriksaan medis untuk melihat ada tidaknya infeksi di rongga sinus.

3. Obat

Obat penghilang rasa nyeri, tanpa disadari, juga dapat menyebabkan kemunculan sakit kepala secara mendadak. Untuk itu, kamu yang kerap meminum obat penghilang rasa nyeri harap berhati-hati.

Agar sakit kepala cepat reda, cobalah minum air putih sebanyak delapan gelas. Selain air putih, cobalah meminum jus semangka, melon, nanas, dan stroberi. Kandungan mineral dan vitamin dalam buah-buahan itu dapat menjaga tubuh terhindar dari dehidrasi.

 

 

Sumber: Dwi Ratih/dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.