Sukses

5 Perawatan yang Bikin Kulit Cerah dalam 7 Hari

Memiliki kulit cerah dan mulus bukanlah hal yang mustahil. Berikut adalah lima perawatan yang dapat membuat kulit Anda cerah dalam tujuh hari.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kulit cerah, jernih, dan tanpa cela merupakan impian semua wanita. Namun, hal ini sangat sulit terwujud karena beberapa faktor seperti polusi, paparan sinar ultraviolet, gaya hidup tidak sehat, dan pola makan yang tidak tepat.

Beberapa wanita sering melakukan perawatan wajah menggunakan berbagai produk berbahan kimia. Hal ini justru dapat merusak kulit. Sebaiknya, pilihlah perawatan yang alami guna mendapatkan kulit cerah dan mulus.

Dilansir dari Boldsky, Jumat (13/4/2018), berikut adalah lima perawatan alami yang dapat membuat kulit Anda cerah seketika hanya dalam tujuh hari.

1. Krim tepung beras dan susu

Memiliki kulit cerah dan mulus bukanlah hal yang mustahil apabila Anda menggunakan perawatan tepung beras dan susu. Hal ini karena tepung beras bersifat anti-inflamasi dan mengandung bahan pemutih kulit. Selain itu, susu mengandung bahan yang dapat melembabkan kulit.

Guna melakukan perawatan tersebut, Anda cukup mencampurkan tiga sendok makan tepung beras dengan dua hingga tiga sendok makan susu hingga menjadi seperti pasta. Kemudian, oleskan pasta tersebut di wajah dan diamkan selama 20 sampai 30 menit, dan terakhir bilas dengan air hangat. Anda dapat melakukan perawatan tersebut tiga kali seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

2. Air perasan kentang

Tak hanya nikmat ketika disantap, kentang pun memiliki manfaat baik bagi kulit. Kandungan antioksidan pada kentang dapat membuat kulit tampak lebih cerah dan menghilangkan sel mati. Hanya dengan sebuah kentang, Anda akan memiliki wajah cerah merona.

Perawatan ini dapat dilakukan dengan memarut dan memeras kentang untuk mendapatkan sarinya. Setelah itu, celupkan kapas pada air perasan kentang dan oleskan pada wajah. Lalu, diamkan selama 15 hingga 20 menit, dan terakhir bilas dengan air biasa.

Anda dapat mengoleskan pelembab setelah mencucinya, karena air perasan kentang membuat kulit menjadi kering. Lakukan perawatan ini tiga kali seminggu untuk mendapatkan kulit cerah dan halus.

 

Saksikan juga video berikut ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Lulur soda kue

Jika Anda mengalami kulit kusam, bisa jadi itu karena bakter dan sel kulit mati yang menempel. Oleh sebab itu, Anda dapat menggunakan soda kue untuk menghilangkan bakteri dan sel kulit mati, sehingga kulit tampak lebih cerah dan segar.

Untuk menggunakannya, Anda cukup melarutkan dua sendok makan soda kue dengan air secukupnya. Setelah itu, gosok campuran soda kue tersebut pada kulit Anda dengan gerakan melingkar. Lalu, bilas kulit dengan air biasa dan bubuhkan pelembab.

Anda dapat melakukannya setiap hari. Namun demikian, perawatan ini tidak dianjurkan bagi mereka yang memiliki kulit sensitif dan mudah tumbuh jerawat.

4. Krim oatmeal

Tak hanya mengenyangkan, oatmeal ternyata juga punya manfaat baik bagi kulit. Oatmeal mengandung bahan yang dapat menghilangkan sel kulit mati. Selain itu, bahan pada oatmeal dapat membuat kulit tampak lebih cerah dan lembut.

Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu menghaluskan oatmeal dan mencampurkannya dengan air mawar. Setelah itu, oleskan pada wajah dan leher, lalu biarkan selama 15 menit, dan terakhir bilas dengan air biasa. Anda dapat melakukannya dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

5. Yogurt

Minuman sehat ini pun dipercaya dapat membuat kulit cerah dan mulus. Yogurt merupakan bahan yang ampuh untuk menghilangkan kotoran pada wajah.

Guna melakukan perawatan ini, Anda hanya perlu mencampurkan dua sendok makan yogurt dan satu sendok madu. Setelah itu, oleskan pada kulit dan biarkan selama 20 menit, lalu cuci bersih dengan air dingin. Untuk mendapatkan hasil maksimal, Anda dapat melakukannya setiap hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.