Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Mengulik Orgasme yang Terjadi Saat Melahirkan

Ketika seseorang menjalani persalinan normal, mereka yang beruntung akan mendapatkan orgasme.

Liputan6.com, Jakarta Momen melahirkan biasanya menjadi pengalaman yang paling istimewa bagi setiap wanita. Ada kehidupan baru yang mereka bawa usai persalinan.

Melahirkan menjadi pengalaman ganda yang terdiri dari sukacita dan kesulitan. Normal atau caesar keduanya sama. Namun ketika seseorang menjalani persalinan normal, mereka yang beruntung bisa mendapatkan orgasme.

Apakah bayi yang keluar membuat wanita terangsang? Apakah rasa orgasme sama dengan saat seks? Yuk kita cari tahu bagaimana wanita bisa merasakan orgasme saat melahirkan, seperti yang ditulis Boldsky, Rabu (11/4/2018):

Saat wanita melahirkan, hormon oksitosin dilepaskan dalam jumlah besar. Ini akan membuat darah yang keluar sedikit ketika plasenta dikeluarkan.

Selain itu, saat proses persalinan, wanita bisa mencapai keadaan emosional yang tinggi; sehingga terjadi lonjakan tingkat oksitosin di tubuhnya. Sangat mungkin seorang wanita merasakan hal yang sama seperti yang dia alami saat orgasme seksual, efek dari lonjakan oksitosin tadi.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Stimulasi jalur lahir

Tak hanya lonjakan oksitosin, orgasme juga didipicu oleh stimulasi pada jalur kelahiran, meliputi rahim, vagina, klitoris, juga kontraksi pada rahim.

"Banyak perempuan menyatakan bahwa saat mereka merasakan orgasme, kontraksi pada rahim merupakan hal yang menyenangkan," jelas Thierry Postel of Blainville-sur-Mer, pakar psikologi asal Perancis.

Hormon cinta akan meningkat ketika berada di bawah cahaya yang redup. Artinya, untuk mendapatkan rasa ini saat persalinan adalah dengan membawa suasana santai dan rileks dalam ruang persalinan.

Ketika anda melakukan persalinan di rumah sakit, mintalah dokter dan perawat untuk mengatur ruang persalinan agar kemungkinan Anda dapat merasakan orgasme persalinan meningkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.