Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Wanita, Perhatikan 5 Aturan Ini Saat Kencan Online

Jangan sampai menjadi korban kencan online. Penting bagi wanita memperhatikan beberapa aturan ini saat mencari jodoh di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran media sosial (medsos) membuat siapa pun dapat berburu pasangan secara online. Bagi wanita yang mengidamkan pria bule cara ini sangatlah efektif. Walau begitu, perlu diingat ada aspek negatif dari kencan online.

Tak semua yang terlihat di dunia virtual baik sesuai dengan kenyataan. Tak ada jaminan jika kencan online akan berujung pada kebahagiaan di dunia nyata. Bila salah langkah, justru bisa menghadirkan masalah baru pada kehidupan.

Nah, sering kali wanita yang menjadi korban kencan online ini. Kaum hawa sangat mudah ditipu dengan rayuan dan wajah tampan.

Nah, sebelum Anda melangkah jauh dan bertemu dengan kekasih online, sebaiknya anda perhatikan lima aturan di bawah ini melansir Times of India, Rabu (11/4/2018):

1. Stalking pria yang disukai

Ya, hal pertama yang harus dilakukan adalah stalking atau mencari tahu sosok tersebut. Apakah ia memasang foto yang sesungguhnya? Apakah ia mengatur privacy akun media sosialnya? Rajin-rajinlah memeriksa unggahannya dan lihat jumlah teman atau pengikut di akun media sosialnya.

2. Beritahu teman

Walau sudah menjalin hubungan online dengan sosok tersebut hitungan bulan bahkan tahun, ketika bertemu di dunia nyawa wajib memberi tahu teman terdekat.

Beritahu teman lokasi tempat Anda pergi bersamanya, pada jam berapa akan kembali dan terus memperbarui informasi jika ada perubahan rencana.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilih tempat yang tepat

3. Pilih tempat yang tepat

Saat kencan pertama, pilih tempat umum yang pernah Anda kunjungi sebelumnya. Daripada pergi ke rumahnya, apartemen temannya atau kafe yang belum pernah Anda dengar namanya, tetaplah kencan di tempat yang mudah diakses oleh transportasi umum.

4. Menjadi diri sendiri

Sangat penting menjadi diri sendiri dan menetapkan tingkat harapan yang tepat dengan teman online Anda. Biarkan dia tahu apa yang dicari dari hubungan ini dan jelaskan tentang niat Anda.

Tanyakan padanya tentang apa yang dia harapkan dari kencan online ini. Kejelasan hubungan akan membantu menjaga semuanya berjalan ke arah yang benar.

 

3 dari 3 halaman

Bila dia sosok tak menyenangkan, bagaimana?

5. Kabur saat pertemuan pertama

Bagaimana jika tiba-tiba ia menjadi orang yang menakutkan? Siapkan pelarian. Berikan alasan yang realistis mengapa Anda harus beranjak pergi. Mintalah seseorang untuk menjemput dan menyelamatkan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.