Sukses

11 Benda Aneh yang Pernah Ditemukan dalam Tubuh Manusia (2)

Aneh tapi nyata, benda-benda berikut ditemukan di dalam tubuh manusia. Salah satunya spons.

Liputan6.com, Jakarta Tidak semua hal bisa dicerna oleh tubuh manusia. Namun, beberapa benda berikut pernah ditemukan dalam tubuh manusia.

Di artikel sebelumnya sudah diungkap ada lima benda aneh yang ditemukan dalam tubuh manusia. Berikut lanjutannya seperti mengutip Reader's Digest pada Selasa (10/4/2018).

6. Obeng

Sebuah jurnal medis Denmark melaporkan sebuah kasus yang terjadi pada pria 58 tahun. Dia mengalami penumpukan nanah di pantat. Setelah tim medis menyelidiki, ditemukan obeng terselip di rektum (ujung usus besar, sebelum anus). Untung saja pria tersebut selamat setelah menjalani operasi pengangkatan obeng.

7. Tulang ikan

Ini mungkin terlihat biasa. Namun, tulang ikan ini masuk ke dalam kelenjar tiroid seorang wanita 31 tahun.

Dalam artikel yang diterbitkan Case Reports ini Medicine, tulang ini menempel di tenggorokannya dan membuat jalan menuju kelenjar tiroidnya. Menurut para dokter, tulang ikan bukanlah hal yang mudah untuk ditemukan.

8. Sarung tangan plastik

Ahli bedah kebingungan ketika menemukan sepuluh sarung tangan plastik di rektum seorang pria dengan gangguan jiwa berusia 55.

Kasus yang ditulis dalam Case Reports in Surgery menunjukkan, pasien tersebut mengalami gangguan yang membuatnya ingin mengonsumsi benda bukan makanan.

 

Simak juga video menarik berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

9. Kutu

9. Kutu

Menurut dokter spesialis kulit di New York, Amerika Serikat, Joshua Zeichner, seorang lansia datang kepadanya dengan keluhan tahi lalat yang bergerak.

Ketika dokter tersebut memeriksa, benda itu ternyata bukanlah tahi lalat, melainkan kutu yang bersarang di bawah kulitnya.

10. Peluru

Seorang dokter mengatakan pada kontributor Reddit bahwa seorang pria datang dengan beberapa peluru di rektumnya.

Pria itu ternyata memiliki wasir yang sangat gatal dan menggunakan peluru 50 mm untuk menggaruknya. Benda tersebut tersangkut 

11. Spons

Seorang pengguna Reddit yang sedang menjalani pelatihan untuk menjadi konselor dalam kasus perkosaan pernah mendapat cerita tak terduga. Salah satu dokter yang memberikan presentasi dalam pelatihan tersebut pernah menemukan kasus spons di rahim pasiennya. Awalnya, dipikir benda itu adalah alat kontrasepsi, ternyata spons pembersih mobil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.