Sukses

Tanpa Stimulus Penis Mendadak Ereksi, Normalkah?

Tanpa ada sentuhan fisik atau membayangkan sesuatu, penis kok ereks? Cek penyebabnya.

Liputan6.com, Jakarta Tanpa stimulus fisik dan pikiran, penis bisa saja ereksi. Namun, apakah hal ini terkait dengan disfungsi ereksi?

Penis yang ereksi tiba-tiba biasanya terjadi saat remaja dan dewasa awal. Namun, pria dari segala usia bisa mengalami hal tersebut. Jadi, ereksi yang tiba-tiba adalah hal normal seperti mengutip laman Medical News Today, Jumat (6/4/2018).

Ereksi tersebut karena adanya perubahan hormon, terutama testosteron, pada malam hari. Bisa juga karena ada rangsangan fisik yang tak disengaja, misalnya kontak dengan seprai.

Umumnya ereksi tiba-tiba seperti itu sekitar tiga hingga lima kali saat tidur. Masing-masing ereksi terjadi sekitar 25-35 menit. 

Apabila seseorang mendapatkan ereksi tiba-tiba, tapi saat bercinta tidak mampu mempertahankannya, mungkin saja itu pertanda disfungsi ereksi. 

 

 

Simak juga video menarik berikut ini: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menghindari malu karena ereksi tiba-tiba

Bila penis mendadak ereksi saat di rumah, tentu bukan masalah. Namun, bila terjadi di tempat umum tentu bikin malu. Untuk menghindari rasa malu karena ereksi tiba-tiba, ada beberapa hal yang bisa pria lakukan:

1. Sembunyikan ereksi

Duduk di belakang meja, gunakan tas atau benda lain untuk menutupinya. Rapikan juga celana untuk menyamarkan penis yang tegang.

2. Fokus

Cobalah untuk mengalihkan perhatian. Misalnya dengan mengerjakan hal-hal yang membutuhkan konsentrasi seperti sudoku atau teka-teki silang. 

3. Hindari rangsangan

Jika ereksi diakibatkan oleh gerakan atau pakaian, mungkin akan lebih sulit. Hindari gerakan-gerakan yang membuat ereksi lebih lama.

4. Basahi penis dengan air dingin

Jika punya kesempatan ke kamar mandi, coba basahi penis dengan air dingin. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.