Sukses

Kesaksian Pasien Dokter Terawan Terus Bermunculan

Selain Aburizal Bakrie, beberapa pesohor negeri ini juga mengungkapkan pernah merasakan manfaat usai menjalani terapi dari dokter Terawan.

Liputan6.com, Jakarta Para pasien yang pernah ditangani oleh dokter Terawan Agus Putranto SpRad terus bermunculan. Ini karena mencuatnya kabar, pria yang dikenal dengan terapi cuci otak atau brain spa dikenai sanksi pemberhentian sementara oleh Majelis Kehormatan Etik Kedokteran Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (MKEK PB IDI).

Selain Aburizal Bakrie, beberapa pesohor negeri ini juga mengungkapkan pernah menjadi pasien dokter Terawan. Salah satunya Kombes Pol Krishna Murti. Lewat akun Instagram pribadinya, @krishnamurti_91, mengungkapkan pernah menjalani terapi cuci otak dengan Digital Substracion Angiography (DSA).

"Saya pernah dilakukan perawatan dengan metode DSA oleh Dokter Terawan di RSPAD Gatot Subroto. Dari sisi medis dll saya tidak paham. Yang saya rasakan adalah kesehatan saya pulih dan lumayan membaik saat itu..," tulis Krishna dengan foto usia dia menjalani terapi tersebut bersama dokter Terawan.

 

 

Terkait kemungkinan pencabutan izin praktik dokter Terawan oleh IDI, Krishna memilih tidak berkomentar. "Saya bukan ahlinya untuk berkomentar apapun. Saya hanya berharap Semoga semua masalah dapat diselesaikan dengan baik..," katanya.

 

Saksikan juga video menarik berikut

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mahfud MD

Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII) Mahfud MD juga mencuit bahwa dirinya pernah berobat dengan dokter Terawan.

"Saya bukan dokter. Mungkin saja pemecatan dokter Terawan oleh IDI benar. Tetapi saya dan isteri pernah betobat (ed: berobat) kpd dr. Terawan dan hasilnya terasa baik. Mudah2an semua berakhir baik," tulisnya pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi ini di akun Twitter @mohmahfudmd.

 

3 dari 4 halaman

Jaya Suprana dan Istri

Jaya Suprana dan istri Aylawati Sarwono menceritakan pernah menjadi pasien dokter yang menempuh program doktor di Universitas Hasanuddin Makassar tersebut.

 

 

Dalam cuitan tersebtu, Aylawati menyertakan foto ketika pasangan ini dirawat dokter Terawan. Keduanya nampak berbaring di ranjang rumah sakit dengan dokter Terawan berdiri di tengah-tengah pasangan ini.

4 dari 4 halaman

Reisa Broto Asmoro

Reisa Broto Asmoro juga angkat bicara mengenai terapi dokter Terawan. Walau bukan dokter cantik ini sendiri yang menjalani terapi tersebut, dia melihat beberapa anggota keluarganya merasakan manfaatnya.

"Terlepas dari apa yg dipermasalahkan oleh IDI, orang tua saya, kakak2 saya semua telah merasakan manfaat dari terapinya. Seorang yg hebat seperti dr T rasanya miris diperlakukan demikian," cuitnya di @Reisa_BA beberapa saat lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.