Top 3 Hari Ini: Sekilas Profil Ahli Cuci Otak Dokter Terawan Agus Putranto

Oleh Doddy Irawan pada 04 Apr 2018, 11:30 WIB
Diperbarui 04 Apr 2018, 11:30 WIB
Ilustrasi Otak
Perbesar
Ilustrasi Otak (iStockPhoto)

Liputan6.com, Jakarta Artikel tentang profil Dokter Terawan Agus Putranto mampu menyedot penasaran pembaca kanal Health. Ini terkait surat sanksi dari Majelis Kehormatan Etik Kedokteran Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (MKEK PB IDI) soal terapi cuci otak yang dilakukannya.

Sementara itu tulisan mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan yang pernah menjalani terapi DSA (Digital Subtraction Angiography) dengan Dokter Terawan menjadi berita populer kedua. Sambil mengambil pisau bedah, Dahlan mengenang, Dokter Terawan menyanyikan lagu favoritnya "Di Doa Ibuku" yang dipopulerkan penyanyi Natashia Nikita pada tahun 1995. 

Artikel ketiga populer dihuni oleh diet udara. Diet ini menjalankan prosedur multilangkah yang bantu mengendalikan dorongan untuk menikmati makanan tidak sehat. Cara kerja diet ini sederhana. Kapan pun Anda merasa lapar, berhentilah bergerak.

Berikut Top 3 Health:

2 dari 4 halaman

1. Sekilas Profil Ahli Cuci Otak Dokter Terawan Agus Putranto

Brain Wash ala dr. Terawan
Perbesar
Brain Wash ala dr. Terawan

Figur dokter yang sekaligus seorang tentara berpangkat Letkol CKM (Corps Kesehatan Militer) ini menyelesaikan pendidikan kedokteran spesialisnya di Departemen Spesialis Radiologi di Universitas Airlangga, Surabaya, setelah menyelesaikan pendidikan kedokterannya di Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Sosok penggemar makanan lontong balap dan tahu campur ini memang memiliki cita-cita untuk menjadi seorang dokter dari masa kecilnya. Gayung bersambut. Ia mendapatkan beasiswa sehingga berkesempatan melakukan pencapaian cita-cita pengabdiannya kepada dunia kedokteran.

Selengkapnya..

3 dari 4 halaman

2. Mengenang Cerita Dahlan Iskan Saat Cuci Otak dengan Dokter Terawan

Ilustrasi Otak
Perbesar
Ilustrasi Otak (iStockPhoto)

Mantan Menteri BUMN Era Pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Dahlan Iskan, pernah menjalani terapi DSA (Digital Subtraction Angiography) atau yang orang awam sering menyebutnya terapi cuci otak menyatakan tidak pernah menganjurkan orang lain untuk menjalaninya.

Dalam sketsanya yang pernah dimuat Liputan6.com pada 18 Februari 2013, Dahlan Iskan menceritakan detail kisah saat dia mempertimbangkan dan memutuskan untuk menjalani terapi. Dia juga bercerita bagaimana prosedur terapi "cuci otak" itu berlangsung.

Selengkapnya..

4 dari 4 halaman

3. Diet Udara Cepat Turunkan Berat Badan, Amankah?

Ilustrasi Diet
Perbesar
Ilustrasi Foto Diet (iStockphoto)

Masalah kelebihan berat badan kerap membuat orang tidak percaya diri dengan penampilannya. Alhasil, berbagai cara dilakukan agar berat badan turun. Salah satunya dengan diet. Ada diet yang dikenal dengan sebutan diet udara.

Diet udara terinspirasi dan didasarkan pada konsep Breatharianism, yang merupakan keyakinan seseorang dapat hidup hanya pada energi dari sinar matahari dan udara, dan tidak membutuhkan makanan dari makanan.

Selengkapnya..

Lanjutkan Membaca ↓