Sukses

Inilah Kelebihan Anak dengan Autisme yang Harus Anda Banggakan

Mengapa harus bangga dikaruniai anak dengan autisme?

Liputan6.com, Jakarta Anak dengan autisme tidak jarang dipandang sebelah mata karena dianggap tidak bisa apa-apa. Orangtua mereka pun menjadi putus asa lantaran stigma yang diberikan masyarakat ke buah hati tercinta.

Menurut dokter Speriani Timurtini Limbong dari situs Klik Dokter, orangtua yang dikaruniai anak dengan autisme tidak boleh malu apalagi menyerah, karena sebenarnya buah hati Anda punya banyak kelebihan.

"Anak dengan autisme umumnya memiliki kemampuan visual yang baik. Sehingga biasanya mereka akan cerdas secara visual," ujar dr Sepriani, dikutip Health Liputan6.com pada Senin, 2 April 2018.

Coba Anda perhatikan saat mereka sedang beraktivitas. Anda semestinya sadar bahwa anak dengan autisme yang dititipkan kepada Anda itu mampu memperhatikan hal-hal kecil dengan baik (attention to detail) dan cermat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kelebihan Anak dengan Autisme

Dr Sepriani mengatakan, saat anak dengan autisme menyukai sesuatu hal, mereka dapat terus-menerus menekuninya. Tidak jarang pula mereka bakal menjadi ahli di bidang musik, seni, dan bidang lainnya.

"Dalam hal komunikasi, anak dengan autisme umumnya akan tumbuh menjadi orang jujur dan dapat mengungkapkan pendapatnya tanpa ditutupi."

Sepriani pun berpesan agar orangtua berperan menemukan dan mengasah berbagai kelebihan yang dimiliki sang buah hati. Agar bisa menjadi kekuatannya dalam belajar. Dengan begitu tidak akan ada lagi orang yang memandang remeh anak dengan autisme.

"Bukan tidak mungkin anak dengan autisme pun dapat menorehkan berbagai prestasi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.