Rajin Makan Jeruk, Berat Badan Susut

Oleh Liputan6.com pada 02 Apr 2018, 08:30 WIB
Diperbarui 02 Apr 2018, 08:30 WIB
Air Bunga jeruk
Perbesar
Ilustrasi Buah Jeruk (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Selain menyegarkan, rajin mengonsumsi jeruk juga bisa membantu menurunkan berat badan. 

Melansir Boldskyjeruk mengandung vitamin C, vitamin A, kalsium, magnesium dan vitamin B6 yang cukup banyak. Kandungan inilah yang bermanfaat buat tubuh. Termasuk bermanfaat menurunkan badan dan membakar lemak dalam tubuh. Kandungan ini pula yang bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Lantas bagaimana buah jeruk bisa menurunkan berat badan? Jeruk merupakan buah yang memiliki serat cukup tinggi. Serat inilah yang bisa membuat kamu merasa kenyang lebih lama.

Saat kamu kenyang, sangat memungkinkan bahwa kamu cukup makan dengan porsi yang kecil. Selain itu, jeruk juga sebagai buah yang rendah kalori namun tinggi vitamin. Makanan rendah kalori bisa membantu kita menurunkan berat badan dengan baik.

 

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

 

2 dari 2 halaman

Masukkan jeruk di menu camilan

Ilustrasi buah jeruk ampuh atasi stres (iStockphoto)
Perbesar
Ilustrasi buah jeruk(iStockphoto)

Untuk menurunkan berat badan dengan memanfaat jeruk, kamu cukup mengonsumsi buah ini sebagai camilan pengganti keripik kentang dan sejenisnya. Kamu juga bisa minum segelas jus jeruk murni di pagi hari bersama satu atau dua butir telur.

Tapi kamu harus ingat, konsumsi buah jeruk saja tidak cukup membantu menurunkan berat badan dengan baik. Kamu tetap harus memiliki pola hidup sehat, minum air putih cukup, istirahat cukup, olahraga dan hindari stres.

Hindari juga konsumsi kafein, nikotin dan segala sesuatu yang kurang baik buat kesehatan. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Penulis: Rohmitriasih

Sumber: vemale.com

Lanjutkan Membaca ↓