Sukses

3 Cara Jaga Berat Badan Tanpa Tersiksa

Berikut ada tiga cara nikmat menjaga berat badan tanpa perlu tersiksa.

Liputan6.com, Jakarta Mempertahankan berat badan tidaklah mudah. Ada banyak godaan datang, entah itu dari minuman kesukaan atau gorengan yang dibawa teman. Ketika menahan tak minum atau makanan itu, rasanya menyiksa.

Berikut ini ada tiga cara nikmat untuk menjaga berat badan tanpa perlu tersiksa. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Ganti gula dengan pemanis buatan

Menggunakan pemanis buatan tidak salah selama digunakan dengan bijak. Kamu dapat memanfaatkan aspartam yang 200 kali lebih manis dibanding gula biasa. Jadi kamu cukup memberikan aspartam untuk mendapatkan rasa manis. Aspartam juga rendah kalori sehingga aman untuk menjaga berat badan.

2. Konsumsi kayu manis

Kayu bukan sekadar menjadi bumbu yang lezat, namun juga dapat menurunkan gula darah. Selain itu kayu manis juga dapat mempercepat proses metabolisme sehingga menyebabkan pembakaran lemak secara efisien.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rajin makan ikan

3. Rajin makan ikan

Tidak hanya kaya nutrisi, mengonsumsi ikan juga baik untuk program diet kamu. Ikan baik untuk membakar lemak. Ikan juga mengandung asam lemak omega-3 yang berfungsi untuk menghasilkan panas yang berguna membakar lemak.

Nah, demikian tiga cara untuk menjaga pola makan tanpa takut tersiksa. Selain tiga hal di atas pastikan kamu rutin olahraga. Semoga informasi ini bermanfaat. Bagaimana diet bukan hal yang menyiksa bukan?

 

 

Penulis:  Ayu Puji Lestari

Sumber: vemale.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.