Sukses

Lakukan 4 Hal Kecil Ini di Hari Minggu untuk Ubah Dunia

Mengubah dunia dapat dilakukan dengan melakukan hal sederhana. Berikut adalah empat hal sederhana yang dapat Anda lakukan di hari minggu untuk mengubah dunia.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki cita-cita mengubah dunia mungkin akan membuat Anda ditertawai orang di sekitar. Namun demikian, Anda dapat melakukannya dari hal kecil nan sederhana. Hal ini bisa Anda lakukan di hari minggu, atau saat Anda sedang berlibur dan sedikit keluar dari kesibukan.

Dilansir dari Reader Digest, Sabtu (31/3/2018), mengubah dunia dapat Anda lakukan dengan melakukan 4 hal kecil ini di hari minggu. Meski sulit untuk melakukannya, yakinilah hal-hal sederhana ini akan membuat hal-hal sederhana ini menjadi penuh makna.

1. Lakukan pekerjaan kotor untuk orang lain

Untuk bisa mengubah dunia, Anda harus berani melawan ketakutan dengan melakukan hal yang sangat sulit atau bahkatn tidak mungkin dilakukan. Bagi yang senang membersihkan kamar mandi atau sekadar beres-beres rumah, mungkin melakukannya untuk Anda sendiri merupakan hal yang mudah.

Namun demikian, hal tersebut menjadi tidak berarti jika Anda tidak melakukannya untuk orang lain. Oleh sebab itu, lakukanlah untuk orang lain, terutama yang tidak Anda sukai. Hal ini akan menjadi lebih bermakna.

2. Memulai percakapan dengan seseorang

Baik untuk yang introvert atau extrovert, memulai percakapan dengan baik akan membuat Anda menemukan hal hebat dalam hidup. Memulai percakapan di hari minggu dengan orang-orang yang tidak disukai akan perbincangan menjadi lebih bermakna. Tak hanya itu, bila lawan bicara sedang berada dalam masalah, Anda pun bisa hadir untuk bersamanya menyelesaikan masalah tersebut.

Selain itu, memulai percakapan di hari minggu akan membentuk koneksi dengan orang-orang yang baru, dan memperkuatnya dengan orang-orang lama. Melakukan kebaikan pada orang lain akan membuat Anda dapat mengubah dunia dari hal yang sederhana.

 

Saksikan juga video berikut ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membantu orang tak dikenal di hari minggu dapat membuat Anda mengubah dunia

3. Bantulah orang lain yang tidak Anda kenali

Hari minggu akan menjadi waktu yang membuat Anda dapat melakukan aktivitas yang sedikit berbeda. Setiap hari, terutama saat hari kerja, mungkin Anda sering menemui sosok yang tidak Anda kenali dan membutuhkan bantuan. Oleh sebab itu, di hari minggu ini, Anda dapat membantunya dengan cara sederhana. Sekadar memberikan secangkir kopi atau sebungkus nasi akan membuat hari mereka sedikit lebih cerah, dan Anda pun mendapatkan makna dari tindakan tersebut.

4. Bagikan talentamu

Memiliki talenta yang bisa dipertunjukkan pada orang lain akan menjadi suatu kebahagiaan tersendiri. Jika bisa bermain musik, menyanyi, atau sekadar memberikan nasehat pada orang lain, Anda bisa membagikannya pada orang-orang yang membutuhkan seperti mereka yang tinggal di panti, anak jalanan, dan sebagainya. Hal ini menjadi sesuatu yang sangat sederhana, yang akan mengubah dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.