Sukses

Break Cinta Bisa Timbulkan 4 Bahaya Ini bagi Hubungan

Berbagai masalah yang kerap melanda suatu hubungan terkadang membuat kita memutuskan untuk break cinta atau berpisah sementara.

Liputan6.com, Jakarta Berbagai masalah yang kerap melanda suatu hubungan terkadang membuat kita memutuskan untuk break cinta atau berpisah sementara. Ya, suatu hubungan asmara memang tak melulu berjalan mulus. 

Namun, dilansir Step to Health, Jumat (30/3/2018), perpisahan sementara yang Anda putuskan bisa menimbulkan risiko berat bagi hubungan. Bukan tidak mungkin keputusan break yang awalnya sementara akan menjadi abadi.

1. Sistem peredaman

Ketika menghadapi masalah dalam hubungan, mungkin Anda akan berpikir perpisahan sementara akan menjadi solusi terbaik. Sebagian orang berpendapat perpisahan sementara merupakan kata-kata yang diperhalus untuk mengakhiri sebuah hubungan.

Dalam kasus ini, tujuan dari seseorang mengungkapkan hal tersebut adalah dengan tidak menyakiti perasaan orang lain. Mereka akan memberikan waktu untuk merefleksikan, meditasi, dan menganalisis masalah yang sedang terjadi. Masalahnya, beberapa orang melakukan hal ini hanya untuk memperhalus maksud akhirnya, yaitu perpisahan yang permanen.

2. Kurangnya kesepakatan

Risiko yang akan muncul dari perpisahan sementara adalah salah satu pihak tidak menyetujui keputusan tersebut. Artinya, dia tidak percaya perpisahan sementara akan menjadi jalan untuk memperbaiki sesuatu yang salah dalam hubungan.

Oleh sebab itu, jika Anda berpikir hal ini dapat menyelesaikan masalah dalam hubungan, sebaiknya jelaskan tujuan dan niat yang jelas. Pada intinya, jangan sampai perpisahan sementara hanya terjadi sia-sia.

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melihat perpisahan sebagai solusi

3. Melihat perpisahan sebagai solusi

Beberapa orang beranggapan masalah dalam hubungan akan mereda, atau bahkan selesai jika mereka berpisah sementara. Namun demikian, perlu Anda ketahui perpisahan sementara tidak akan mengubah situasi secara otomatis.

Cara terbaik guna mengatasi hal tersebut adalah mencari konselor guna menemukan solusi terbaik mengatasi masalah dalam hubungan Anda.

4. Membuat janji yang tidak bisa Anda tepati

Setelah memutuskan untuk berpisah sementara, sebaiknya Anda menetapkan hal-hal yang membuat kedua belah pihak merasa adil dan bahagia. Selama fase negosiasi, kejujuran menjadi sangat penting. Sebaiknya Anda dapat membuat komitmen yang dapat dipenuhi dalam waktu yang wajar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.