Sukses

Cegah Ambeien dengan Rutin Konsumsi Pisang Matang

Makan dua buah pisang matang tiap malam akan bantu melunakkan kotoran sehingga kotoran bisa keluar dengan mudah.

Liputan6.com, Jakarta Penderita ambeien pasti paham sekali rasanya nyeri di dubur. Hal ini terjadi akibat sembelit atau rasa mengganjal karena jaringan pembuluh darah di saluran anus meradang dan membesar. Ketimbang melakukan operasi, Anda bisa mencegahnya sejak dini dengan pengobatan alami yang efektif. Salah satunya adalah konsumsi pisang.

Menurut penelitian yang dilansir dari TheHealthSite, makan pisang matang sebanyak 2 buah sebelum tidur di malam hari akan membantu melunakkan kotoran sehingga kotoran bisa keluar dengan mudahnya.

Sebab, sembelit yang terjadi akan memberi tekanan pada vena dan ini akan menyebabkan banyak pendarahan.

 

Simak juga video menarik berikut:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Haruskah pisang yang matang?

Seperti dikutip dari Merdeka pada Kamis (29/3/2018), biasanya operasi atau pembedahan ambeien disarankan pada kasus yang ekstrem di mana benjolan ini menggunung hingga keluar dari anus. Terdengar menyeramkan, bukan? Agar kejadian ini tak sampai Anda alami, makan pisang adalah solusi paling bijak.

Ingat, pisang yang Anda konsumsi harus yang benar-benar matang. Sebab, jika Anda makan pisang mentah, kandungan amilase yang tinggi di dalamnya justru akan menyebabkan sembelit. Sedangkan pisang matang tinggi akan kandungan zat gula larut dan serat.

Reporter: Febrianti Diah Kusumaningrum

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.