Sukses

David Beckham Salut dengan Ketegaran Sripun Hadapi Bullying

Korban bullying di sekolah biasanya jadi tidak nyaman dalam menimba ilmu. Melalui kisah Sripun, David Beckham berharap agar anak-anak Indonesia bisa terbebas dari tindak kekerasan dan penindasan.

Liputan6.com, Jakarta Sesuai janjinya, David Beckham mengupdate pertemuannya dengan Sripun. Dalam unggahan Instagram terbarunya, mantan bintang Manchester United dan Real Madrid itu mengisahkan betapa terpukaunya ia melihat sosok sederhana siswi SMPN 7 Semarang tersebut.

"Remaja. Inspirasi. Pembuat perubahan. Saya sangat bahagia Anda semua memiliki kesempatan bertemu Sripun, 15 tahun. Bersama saya untuk melihat pekerjaan luar biasa yang ia lakukan untuk mengatasi kekerasan di sekolahnya," tulis David Beckham melalui akun Instagramnya, @davidbeckham.

Sebelum ini, mantan kapten timnas Inggris itu mengunggah empat foto penuh canda dan tawa bersama Sripun. Tak hanya sebatas itu, Beckham juga mendengar secara saksama pengalaman siswi yang pernah mengalami pahitnya tindakan perundungan alias bullying.

"Dia menghadapi gangguan di sekolah dan merasa dikucilkan oleh teman-temannya. Namun Sripun tetap fokus mendukung orang lain dalam melalui masa-masa sulit," sambung suami Victoria Beckham itu, masih lewat unggahan yang ia tulis pada Rabu (28/3/2018).

Kunjungan diam-diam Beckham ke Ibu Kota Jawa Tengah ini untuk menyuarakan anti-bullying.

"Dia (Sripun) dinominasikan oleh rekan-rekannya untuk menjadi agen perubahan dan sekarang mengilhami orang lain untuk menghentikan bullying sehingga siswa dapat merasa aman untuk belajar," papar Beckham yang menyertai tagar #Endviolence dalam keterangan fotonya.

 

Simak juga video menarik berikut:

 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dulu jadi korban bullying, kini Sripun jadi inspirasi seluruh dunia

Terjawab sudah alasan Sripun mendapat keistimewaan bertemu dengan mantan pesepakbola tampan, David Beckham. Pria yang tengah menjalankan misinya sebagai duta anti-bullying dari UNICEF ini ingin berbagi soal inspirasi kehidupan. Cerita pertemuannya dengan Sripun menjadi cambuk dan pengingat supaya tidak ada lagi penindasan atau bullying di muka bumi.

Dalam foto teranyarnya, Sripun jalan berdampingan dengan Beckham. Keduanya tampak berbincang soal perilaku bullying yang kian hari makin membuat miris.

Semarang menjadi kota paling layak anak ketimbang daerah lain di Indonesia. Semarang pernah mendapatkan penghargaan kategori pertama sebagai kota layak anak (KTA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Sampai berita ini diturunkan, unggahan terbaru Beckham disukai sekitar 700 ribu orang dan dikomentari sekitar 7.000 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.