Sukses

Doraemon dan Teman-temannya Akan Sapa Anak-Anak SD di Jakarta

Wah, sebentar lagi, Doraemon dan teman-temannya akan hadir di Jakarta lewat sebuah program pendidikan.

Liputan6.com, Jakarta Ada kabar bahagia bagi Anda pecinta serial kartun Doraemon. Karakter robot kucing yang dikenal sebagai penolong Nobita dari serangan kejahatan Giant dan Suneo ini akan menyapa anak-anak di Jakarta.

Sebuah program seru dibuat bernama Doraemon School Adventure. Tokoh-tokoh Doraemon bakal mendatangi 25 sekolah di Jabodetabek, tingkat SD dan Taman Kanak-kanak. Nantinya ada serangkaian permainan edukasi yang akan dibuat dan melibatkan para siswa.

"Sekarang muncul banyaknya karakter kartun, anak zaman sekarang kehilangan salah satu karakter kartun legendaris, Doraemon. Dari program ini kita ingin mengajak mereka untuk mengenal kembali Doraemon," ujar Irma di Kopi Kalyan Jakarta, Selasa 27 Maret 2018.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Apa Saja pada Program Ini

Akan ada kegiatan 'Morning Hello to the Classroom', 'Dancing Show' di mana anak-anak akan menari bersama Doraemon and Friends. Lalu permainan Wall Message Board untuk menulis impian dan cita-cita, serta permainan ketangkasan yang melatih skill dan rasa percaya diri.

Saat berkunjung Doraemon akan memberi tantangan kepada anak-anak. Hal ini memicu rasa percaya diri, bakat serta keterampilan anak, seperti menari, menyanyi, melukis, dan lainnya.

"Kami harap program ini dapat memberikan banyak manfaat dan membuat anak-anak bersemangat untuk menjadi bintang bagi dirinya, orangtua, teman, dan lingkungan sekitar," ungkap Irma.

Reporter: Dina Nazhifah/Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini