Sukses

Nabana no sato Winter Illumination, Tempat Sempurna untuk Jatuh Cinta

Saat mengunjungi Jepang, kamu wajib datang ke Nabana no sato Winter Illumination, taman yang dipenuhi jutaan cahaya.

Liputan6.com, Jakarta Jika kamu ingin mengunjungi Jepang, masukkan Kota Nagoya sebagai tempat yang wajib dikunjungi. Kenapa? Di pinggir kota ini ada atraksi yang tak boleh dilewatkan, Nabana no sato.

Ketika diundang ke Jepang oleh Japan National Tourism Organisation beberapa waktu lalu, Liputan6.com berkesempatan menikmati indahnya binar cahaya di taman yang merupakan bagian dari Nagashima Resort ini.

Saat musim panas, taman ini menjadi tuan rumah festival bunga terbesar di Jepang. Namun di musim dingin, tempat ini dihiasi jutaan lampu yang berkelap-kelip penuh warna. Tak heran, pengunjung selalu memadati Nabana no sato di musim dingin. Tempat ini juga sering disebut-sebut sebagai Winter Illumination.

Sejak pertama kali melangkah masuk taman ini, yang tentunya wajib dikunjungi setelah gelap untuk bisa menikmati lampu-lampunya, kamu akan kesulitan berhenti untuk menjepretkan kamera. Namun kami sarankan, luangkan waktu untuk menikmati pemandangan yang terhampar di depanmu.

Ada rute yang bisa diikuti. Dari setiap langkahmu akan tersaji pemandangan dan rangkaian sinar lampu yang semakin mengagumkan. Uniknya, walaupun dipenuhi jutaan bola lampu mini beraneka warna, taman ini tidak benar-benar terang atau menyilaukan.

Binar lampu beraneka warna itu membuat Nabana no sato jadi tempat yang sempurna untuk jatuh cinta. Apalagi jika bisa berjalan berdua di terowongan cahaya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terowongan cahaya

Ya, di dalam Nabana no sato, ada tempat objek foto yang sangat terkenal. Yaitu terowongan sepanjang 200 meter yang dibentuk dari rangkaian bola lampu mini warna-warni.

Untuk yang sangat suka hal-hal berbau romantis, Nabana no sato kini memiliki Sakura Tunnel, atau terowongan Sakura yang berwarna pink!

 

Setelah melewati terowongan--dan mengambil ratusan foto--kamu akan melihat hamparan taman yang cukup luas. Taman ini bukan dipenuhi oleh bunga, tapi lagi-lagi bola lampu mini. Di tengah taman ini, ada layar LED raksasa yang menyajikan berbagai cerita yang juga terbuat dari rangkaian cahaya. Benar-benar mengagumkan.

Dan, tak usah takut kelaparan. Di dalam Nabana no sato terdapat beberapa kedai dan restoran, bahkan food court. Setelah lelah berjalan-jalan, kamu bisa beristirahat sejenak di tempat makan ini.

Tiket masuknya memang lumayan mahal, sekitar 2.300 yen (setara 300 ribu rupiah). Namun, kamu akan mendapat kupon senilai 1.000 yen, yang bisa digunakan di restoran atau toko cinderamata.

Untuk yang ingin berbulan madu ke Jepang, masukkan tempat ini sebagai tujuan yang wajib didatangi.

3 dari 3 halaman

Tak perlu takut lapar

Dan, tak usah takut kelaparan. Di dalam Nabana no sato terdapat beberapa kedai dan restoran, bahkan food court. Setelah lelah berjalan-jalan, kamu bisa beristirahat sejenak di tempat makan ini.

Tiket masuknya memang lumayan mahal, sekitar 2.300 yen (sekitar 300 ribu rupiah). Namun, kamu akan mendapat kupon senilai 1.000 yen, yang bisa digunakan di restoran atau toko cinderamata.

Untuk yang ingin berbulan madu ke Jepang, masukkan tempat ini sebagai tujuan yang wajib didatangi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.