Sukses

Doa Agar Si Kecil Jadi Anak Saleh

Ingatlah wahai orangtua, doa anak saleh yang akan mengantarkan Anda ke Surga dan menjauhkan Anda dari siksa neraka

 

Liputan6.com, Jakarta Hampir semua orangtua menginginkan si Kecil tumbuh menjadi anak saleh. Karena doa dari mereka nanti, dapat membantu ibu bapaknya terhindar dari siksa kubur. Maka, didiklah buah hati tercinta agar jadi anak saleh.

Taat pada Allah SWT serta menjadi pengikuti setia Nabi Muhammad SAW. Salah satu amalan yang bisa dilakukan adalah membaca doa yang dicontohkan seorang Kyai terkenal, Kyai Arwani.

Seperti dikutip dari Nu.or.id, beliau adalah ayahanda dari KH Ulin Nuha dan KH Ulil Albab. Melihat anak-anak Kyai Arwani jadi seorang ahli Alquran berakhlak baik, KH Ma'ruf Irsyad asal Kudus bertanya kepada Kiai Arwani.

"Mohon maaf, Mbah. Ada amalan apa yang panjengan lakukan sehingga anda diberikan Allah putra-putra yang nurut, ahli Quran, baik akhlaknya," begitu kira-kira kata Kiai Ma'ruf saat bertanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doa Agar Anak Saleh

Kemudian Kiai Arwani menjawab bahwa ia membaca:

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Alfurqan ayat 74

Rabbana hab lana min azwajina wa dzurriyatina qurrata a'yunin waj'alna lilmuttaqina imama.

Artinya: “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami, istri-istri kami, dan keturunan-keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.” (QS al-Furqan: 74)

Kata Kiai Arwani Amin, ayat tersebut dibaca tiga kali setiap usai salat. Catat ya, Sahabat Dream!

Reporter: Mutia/Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini