Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Meditasi Mampu Tingkatkan Kualitas Kehidupan Seks Wanita

Meditasi rupanya tidak hanya dilakukan untuk menjernihkan pikiran dan mencari ketenangan batin. Bagi wanita, meditasi dapat meningkatkan kualitas kehidupan seks wanita.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya untuk mencari ketenangan batin, rupanya meditasi juga dilakukan untuk meningkatkan kualitas kehidupan seks wanita.

Dilansir dari Tech Times, Senin (26/3/2018), sebuah penelitian terkini yang dipublikasikan pada Journal of Sex & Marital Therapy menunjukkan wanita yang secara teratur melakukan meditasi cenderung memiliki fungsi dan hasrat seksual yang lebih baik.

Seorang Profesor di University of British Columbia, Lori A. Brotto mengungkapkan penelitian yang dilakukan oleh timnya menunjukkan meditasi kesadaran, dengan difasilitasi melalui empat hingga delapan sesi, dapat meningkatkan kepuasan saat berhubungan seks.

"Hal ini telah ditetapkan dalam literatur ilmiah yang mengatakan meditasi kesadaran dapat diterapkan pada kesehatan seksual perempuan," ujar Lori.

Penelitian dilakukan pada 451 wanita dengan rentang usia antara 19 dan 70. Para peneliti memberikan pertanyaan seputar kehidupan seks dan apakah mereka pernah melakukan meditasi.

Berdasarkan penelitian tersebut, wanita yang melakukan meditasi memiliki kehidupan seks lebih baik. Tak hanya sampai di situ, wanita yang rutin melakukan meditasi pun memiliki hasrat, gairah seks, dan mampu mencapai orgasme yang lebih baik.

 

Saksikan juga video berikut ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meditasi benar-benar bawa manfaat seksual?

Meski penelitian terkait hubungan meditasi dengan kehidupan seks wanita sudah terbukti, bukan berarti penelitian tersebut tidak memiliki kekurangan. Penelitian dari University of British Columbia tersebut tidak mengungkapkan berapa lama wanita harus melakukan meditasi untuk mendapatkan kehidupan seks yang lebih baik.

Selain itu, penelitian juga tidak menjawab praktek meditasi jangka panjang akan membawa manfaat seksual. Namun demikian, kondisi kesehatan mental yang didapat mampu mengarahkan wanita pada kesejahteraan dan pengalaman seksual yang lebih baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.