Sukses

Jodoh dan Zodiak: Cinta Zodiak Aries dan Cancer Bisa Bikin Sesak Napas

Ketika orang dengan zodiak Aries dan Cancer memadu kasih, hubungannya akan penuh cinta sekaligus bisa bikin sesak napas.

Liputan6.com, Jakarta Ketika orang-orang dengan zodiak Aries dan Cancer menjalin percintaan, hubungan mereka akan penuh kasih, meski bisa jadi berlebihan. Seperti apa? Simak dalam Jodoh dan Zodiak edisi Senin (26/3/2018) berikut.

Kedua zodiak yang moody ini juga jago dalam menjaga hubungan mereka agar selalu realistis.

Hubungan cinta Aries-Cancer cukup menantang, tapi penuh cinta, karena masing-masing saling mengerti, pasangan mereka butuh diperhatikan.

Kecocokan Aries dan Cancer

Penuh cinta dan perhatian. Cancer adalah lambang ibu para zodiak; Aries adalah sang anak. Hubungan ini bisa jadi penuh perhatian atau malah tuntutan yang tak ada habisnya.

Karakter emosional kedua zodiak ini bisa jadi makin subur ketika mereka bersama, tapi baik Cancer maupun Aries tidak menganggapnya sebagai hal yang buruk.

Cancer dan Aries juga mampu berlaku logis dan realistis saat bersama. Keduanya tidak mencoba berpura-pura atau jaim.

Karena sama-sama memiliki semangat bersaing yang tinggi, pasangan ini bisa jadi motivator yang hebat sekaligus pendukung satu sama lain.

Rintangannya apa saja?

Hubungan dua zodiak ini cukup memiliki tantangan. Untungnya, jenis tantangan yang dihadapi Aries dan Cancer bisa membuat mereka makin dewasa.

Jika pasangan ini bisa saling memberikan dukungan emosional, mereka akan jadi pasangan dan orangtua yang hebat bagi anak-anaknya.

Cancer terkenal sebagai orang rumahan, namun Aries juga bisa bersantai dan menikmati waktu tenang di rumah. Memiliki rumah yang nyaman sangatlah penting bagi pasangan ini.

Dan, karena keduanya membutuhkan ruang pribadi, cobalah untuk membuat kantor atau ruangan khusus sendiri-sendiri agar Aries dan Cancer masih bisa menikmati "me time" di rumah.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kecocokan berdasarkan elemen

Sebagai pasangan cinta astrologi, tanda api dan air memiliki kebutuhan yang jauh berbeda. Agar bisa berhasil sebagai pasangan, kompromi sangatlah penting.

Tanda air bersifat menenangkan, merawat, namun rentan mengalami perubahan suasana hati. Mereka sangat mendambakan keamanan dan kenyamanan.

Sebaliknya, tanda api bisa jadi agresif, mandiri, dan sering mencari sesuatu yang tidak nyaman atas nama petualangan.

Dan sementara tanda air sering memanjakan nostalgai dan kenangan masa lalu yang indah, tanda api adalah penggagas perubahan dan merancang masa depan sesuai keinginannya.

Ada empat elemen dalam astrologi: api, tanah, udara, dan air. Setiap elemen ini memegang peranan penting dalam karakter seseorang. Hubungan cinta dengan seseorang yang memiliki elemen astrologi berbeda bisa menantang, namun juga bisa jadi kesempatan untuk berkembang.

Kecocokan berdasarkan kualitas

Dalam astrologi, kualitas menunjukkan posisi atau peranan yang kamu pegang dalam hubungan. Aries dan Cancer sama-sama memiliki kualitas "Cardinal."

Cardinal sama-sama memiliki jiwa pemimpin, keras kepala, dan suka menjadi yang pertama. Dalam hubungan cinta, mereka butuh kompromi agar bisa bekerja sama. Kalau tidak, kedua zodiak ini bisa terus-terusan cek-cok yang akan menimbulkan keretakan dalam hubungan.

Ketika Aries dan Cancer bisa menghargai kualitas pemimpin pasangannya, mereka bisa jadi "Power Couple" (pasangan tangguh) yang bisa menaklukkan dunia dan membangun kerajaan bersama.

3 dari 3 halaman

Kecocokan berdasarkan polaritas

Dalam astrologi, setiap zodiak memiliki "polaritas": bisa jadi yin (feminin) atau yang (maskulin). Dalam hubungan cinta ini, Cancer adalah tanda yin yang pasif, dan Aries adalah yang yang agresif.

Ketika masing-masing zodiak memainkan kekuatannya, mereka bisa saling mengisi dan menyeimbangkan. Cancer dan Aries akan berkontribusi dengan kelebihan yang berbeda.

Namun, ketika suasana sedang buruk, pasangan ini bisa jadi sangat bertolak belakang. Yin bisa jadi terlalu pasif dan terlalu banyak berkorban, sedangkan yang terlalu mendominasi, agresif, dan egois.

Untuk menyeimbangkannya, tanda yin perlu berusaha agar jadi lebih terbuka, lugas, dan percaya diri. Sedangkan yang harus berusaha melatih kesabaran, toleransi, dan sensitivitas.

Kecocokan berdasarkan aspek

Dalam hubungan cinta menurut astrologi, kecocokan pasangan juga diukur berdasarkan aspek, atau jarak antara kedua zodiak. Aspek Cancer dan Aries adalah square, atau berjarak tiga zodiak.

Aspek square adalah sudut 90 derajat yang tajam antara kedua zodiak, yang akan menciptakan dinamika tarik-ulur.

Hubungan cinta ini adalah jenis yang akan membantu pasangan menyelesaikan permasalahan mereka dengan orangtua masing-masing. Biasanya dengan cara membuka kembali luka lama yang menyakitkan.

Bisa juga muncul perebutan kekuasaan atau kepentingan yang bentrok dalam hubungan ini. Jangan berharap bisa santai dan ongkang-ongkang kaki dalam hubungan ini. Tekanan dinamika di dalamnya akan memaksa Cancer dan Aries untuk terus aktif dan siaga.

Namun tentu saja, semua hal tadi adalah keinginan kedua orang di dalamnya. Kesempatan dari aspek "square" bisa mengajarkan pasangan ini untuk berkompromi dengan pasangan yang keras kepala.

Ketika berhasil menemukan keseimbangan, pasangan ini bisa tak tertaklukkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.