Sukses

Cokelat Terbukti Berkhasiat Bikin Awet Muda

Selain meredakan stres, cokelat bisa memberi efek awet muda bagi kulit.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya lezat disantap sebagai kudapan atau minuman, cokelat pun punya manfaat kesehatan bagi tubuh. Selain meredakan stres, cokelat bisa memberi efek awet muda bagi kulit.

Penelitian yang dilakukan dermatologis asal Korea di Seoul National University menemukan bahwa ketika cokelat disuling dan diambil sari terbaiknya, kemudian diaplikasikan ke kulit wajah, bisa memperlambat proses penuaan dan kerusakan kulit hingga beberapa tahun ke depan.

Dalam percobaannya, di mana partisipan diminta mengonsumsi 12 gr kakao dengan kandungan tinggi phenol per hari, senyawa tersebut bisa mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh radiasi ultraviolet, yang disebut sebagai photoageing.

Selama 24 minggu mengonsumsi cokelat secara rutin, ditemukan bahwa ada peningkatan kesehatan kulit sebanyak 3 persen dalam hal elastisitas, kerutan wajah secara perlahan juga berkurang. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masker Cokelat

Untuk bisa menggunakan cokelat sebagai perawatan wajah, kamu cukup mencampurkan cokelat murni 12 gr atau cokelat tinggi phenol dengan sedikit pisang atau madu dan dijadikan masker.

Jadi, angan hanya dimakan saja, karena ternyata cokelat juga bisa jadi skincare yang merawat kulit awet muda dan mencegah kerutan di wajah. Tertarik mencoba masker cokelat juga dari sekarang ladies?

 

Reporter: Febi Anindyakirana

Sumber: Vemale.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.