Sukses

Rahasia Wanita Prancis Tetap Langsing Walau Sering Makan Enak

Prancis dikenal dengan penduduknya yang langsing-langsing, padahal mereka sering makan enak. Kok bisa ya?

Liputan6.com, Jakarta Selain dikenal sebagai negara romantis, Prancis dikenal dengan penduduknya yang langsing-langsing. Padahal, jika menengok santapan mereka tak jauh dari roti, keju, pasta, dan makanan enak lainnya.

Dalam buku Why French Women Don't Get Fat, bentuk tubuh langsing pria dan wanita di Prancis bukan karena mereka berdiet ketat. Namun, semata-mata merupakan gaya hidup. Wah, seperti apa sih gaya hidupnya?

Yang paling pertama mereka selalu joie de vivre, artinya 'menikmati hidup'. Setiap orang Prancis memiliki moto mereka harus menikmati hidup.

Orang Prancis selalu menikmati setiap makanan yang mereka santap. Mereka selalu melahap makanan dengan perlahan dan porsi yang kecil. Mengunyah pun rasanya dilakukan dengan hati-hati sambil merasakan seluruh bumbu yang merasuk di makanan. Karena itu, pembakaran lemak masih terjadi ketika mereka sedang makan.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suka jalan kaki

Selain menikmati hidup, mereka juga suka jalan kaki karena dianggap olahraga yang simpel dan efektif. Jalanan yang lebar dan nyaman di sudut-sudut Prancis memang diperuntukkan agar warga lebih memilih berjalan kaki.

Selain itu mereka juga tidak membiarkan diri mereka mengenal stres yang bisa menyebabkan kegemukan.

 

Penulis: Ivana Okta Riyani

Sumber: vemale.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.