Sukses

Momen Reuni Dipakai Olahraga Bersama, Menkes Nila: Itu Bagus Sekali

Terkait dengan kampanye gerakan masyarakat sehat (Germas), Menteri Kesehatan RI Nila F Moeloek mengatakan, momen reuni juga bisa digunakan untuk olahraga bersama.

Liputan6.com, Jakarta Adanya berbagai grup di WhatsApp, mulai dari grup teman sekolah sampai kuliah kerap memotivasi diselenggarakannya reuni. Berkumpul bersama teman-teman sekolah jadi ajang silaturahmi. 

Namun lebih dari itu, reuni pun bisa digunakan untuk menjaga pola hidup sehat. Terkait dengan kampanye gerakan masyarakat sehat (Germas), Menteri Kesehatan RI Nila F Moeloek mengatakan, momen reuni juga bisa digunakan untuk olahraga bersama.

"Tren sekarang banyak juga reuni dari grup-grup WhatsApp. Saya amati, kalau kumpul reunian ujung-ujungnya mereka bergerak (olahraga). Banyak yang pakai lagu Maumere juga," kata Nila dalam sambutan acara "Penataran TOT Tim Penggerak Germas" di Taman Rekreasi Wiladatika, Ciracas, Jakarta Timur, ditulis Rabu (21/3/2018).

Nila mengapresiasi momen reuni yang ada sesi olahraga bersama. "Saya pikir itu bagus sekali. Jadi lebih sehat reuniannya," lanjutnya.

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aktivitas Fisik Bisa Dilakukan Kapan Saja

Nila melanjutkan, aktivitas fisik bisa dilakukan kapan dan di mana saja, seperti saat reuni dengan teman-teman lama. Olahraga yang dilakukan bisa sederhana, tidak perlu rumit.

"Kita tetap bisa lakukan aktivitas fisik dengan cara sederhana. Bukan hanya Maumere saja, Poco-poco juga dilakukan di mana dan kapan pun," tambah Nila.

Aktivitas fisik yang diiringi lagu energik memotivasi orang makin sehat dan bugar.

"Gerakan yang gembira membuat usia makin panjang. Saya lihat orang-orang tua (lansia) yang suka olahraga, badannya sehat-sehat," Nila melanjutkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.