Tutup Usia, Begini Sosok Chef Harada di Mata Penggemar

Oleh Benedikta Desideria pada 19 Mar 2018, 17:00 WIB
Diperbarui 21 Mar 2018, 16:13 WIB
[Bintang] Chef Harada

Liputan6.com, Jakarta Selain kabar berpulangnya istri kedua penyanyi Opick, berita duka juga datang dari Chef Harada. Pria berdarah Jepang yang memiliki nama asli Hiromitsu Harada ini tutup usia pada 19 Maret 2018.

Kepergian Chef Harada diketahui dari unggahan di akun Instagram putrinya, Ayumi. Sekitar pukul 05.00 pagi, Ayumi mengunggah fotonya bersama sang ayah mengenakan pakaian tradisional Jepang di akun Instagram @ayummyy426. 

"Dear Papa. Ayumi melihat perjuangan Papa dari awal. Semakin hari Ayumi melihat kemajuan dan semangat Papa, semakin Ayumi cinta kepada Papa. Papa benar-benar hebat. Tiada yang akan bisa ganti posisimu di hatiku, Pa. Papa adalah superheroku. Always. Always. Rest in peace, Papa," tulis Ayumi mengiringi foto itu. 

Unggahan itu pun langsung dibanjiri ucapan dukacita serta beberapa kenangan dari para penggemar akan pria yang pernah memiliki restoran sendiri ini. 

@k.e.i.z.a mengatakan: "Sebagai seorang istri dari seorang pria asal negri sakura ....saya Ira Sagawa beserta suami Hisaharu Sagawa mengucapkan belasungkawa yang sedalam"nya untuk kepergian chef yang selalu membuat saya dan suami tersenyum dikala menyaksikan acara nya ,yaitu Hiromitsu Harada atau chef harada ...insyaallah khusnul khotimah , surga menanti chef , untuk kluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kesabaran."

Penggemarnya juga mengucapkan doa, salah satunya dari @ririitagram. Dia mengatakan "Innalilahi wainna illaihi raji'un, chef kesukaan gue dulu waktu acaranya msh sering nongol di TV pasti nonton"

Ada pula akun @yuanmg mengatakan Chef Harada memiliki selera humor lucu sekali.  "Harada san orang yg sangat baik dan selalu penuh humor.. selamat jalan sahabat ku...damai sdh harada di sisi Allah swt....dan smg keluarga yg di tinggalkan di beri kesabaran juga ke ikhlasan nya.. amin yra," kata pemiliki akun Instagram @uti3402. 

Semasa hidup, Chef Harada pernah menjadi idola bagi banyak perempuan yang gemar masak. Dia pernah tampil dalam sebuah program acara memasak di sebuah televisi swasta. Berbeda dengan koki-koki lainnya, gaya bicara dan caranya membawakan acara masak tersebut sangat menghibur penonton.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

 

2 of 2

Penyebab Chef Harada meninggal

Chef Harada
Chef Harada [foto: instagram/chef_harada]

Chef Harada meninggal dunia setelah menjalani prosedur operasi otot lambung akibat virus. Sebelum meninggal, kondisi kesehatannya memang sudah menurun sejak beberapa bulan terakhir.

"Sakit, ada habis operasi otot virus lambung juga berapa waktu lalu. Masuk rumah sakit dari tanggal 15 Februari, sudah satu bulan lebih ya," ujar istri Chef Harada, Dewi, saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon, Senin (19/3/2018).

Lanjutkan Membaca ↓