Sukses

Minum Air Setiap Hari, Cara Mudah Dapatkan Kulit Mulus Bebas Keriput

Selain menyegarkan dan menghilangkan rasa haus, beberapa manfaat unik ini bisa Anda dapatkan jika rajin konsumsi air setiap hari.

Liputan6.com, Jakarta Minum air membuat tubuh lebih segar dan menyehatkan. Itu sudah biasa. Namun, ada lebih banyak manfaat yang bisa didapatkan dari minum air setiap hari.

Dilansir dari Step to Health pada Jumat (16/3/2018), untuk mengetahui kebutuhan air Anda, bagilah berat badan Anda (dalam skala kilogram) dengan angka 7. Sehingga, orang dengan berat 70 kilogram, butuh 10 gelas per hari.

Selain itu, ada beberapa manfaat unik yang Anda rasakan jika minum air putih setiap hari.

1. Menahan Lapar

Jika Anda merasa seperti lapar, mungkin itu tidak benar-benar ingin makan. Tapi hanya haus. Karena itulah, Anda harus mengonsumsi air putih setiap hari. Terutama jika Anda merasa lapar.

2. Kulit Tidak Kotor dan Keriput

Minum air adalah cara terbaik menjaga agar kulit tetap sehat dan kinclong, bebas jerawat. Selain itu, kebiasaan ini juga menunda terjadinya keriput. Ini terkait dengan hilangnya cairan dalam tubuh. Air memungkinkan Anda memiliki kulit yang terhidrasi tanpa bantuan kosmetik apapun.

3. Lebih Banyak Energi

Tidak perlu kopi atau teh, air sudah cukup. Kelelahan bisa diakibatkan karena dehidrasi. Sehingga, minum air yang banyak cukup memberikan energi yang dibutuhkan sepanjang hari.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bebas Sembelit

4. Mengurangi Retensi Cairan

Retensi cairan terjadi saat adanya kelebihan cairan yang menumpuk dalam tubuh. Meminum air bisa melepaskan cairan yang menumpuk dan memperbaiki fungsi ginjal. Ini bisa meningkatkan keseimbangan air di dalam tubuh Anda lebih baik.

5. Menghilangkan Sembelit

Sembelit atau sulit buang air bisa terjadi karena kekurangan air. Bagi Anda yang tidak banyak mengonsumsi makanan berserat, hal ini lebih mungkin untuk terjadi. Selain itu, tinja juga akan menjadi lebih keras.

6. Cegah Batu Ginjal

Minum air yang cukup bisa mencegah terbentuknya batu ginjal. Terutama, bagi mereka yang memiliki riwayat keluarga, atau mereka yang memang sudah memilikinya.

 

3 dari 3 halaman

Mencegah Tekanan Darah Tinggi dan Racun

7. Mencegah Tekanan Darah Tinggi

Air bisa mengurangi kadar sodium dalam tubuh. Sehingga, ini bisa mencegah tekanan darah tinggi, tanpa menggunakan obat-obatan.

8. Menurunkan Berat Badan

Minum air mempercepat metabolisme tubuh Anda. Ini bisa membuat kalori terbakar. Selain itu, dengan tetap terhidrasi sepanjang hari, Anda bisa menahan lapar.

Selain itu, ini bisa memperbaiki proses pembuangan cairan dan dicernanya lemak dalam tubuh.

9. Membersihkan Racun

Minum air akan membantu tubuh mengeluarkan racun dan zat yang berbahaya bagi kesehatan. Air memiliki detoks alami yang bisa menyingkirkan semua hal, yang menyebabkan penyakit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini