Sukses

Program Bayi Tabung Kedua Gagal, Ini Curahan Hati Tya Ariestya

Tya Ariestya berbagi cerita usai jalani program bayi tabung untuk miliki anak kedua.

Liputan6.com, Jakarta Artis Tya Ariestya (31) kembali berusaha memiliki anak kedua lewat program bayi tabung atau in vitro fertilization (IVF). Sayangnya, program bayi tabung terakhir yang dijalaninya belum membuahkan hasil, Tya belum hamil. 

Jujur, Tya kecewa. Walau begitu, dia dan sang suami Irfan Ratinggang tetap semangat untuk kembali berusaha mendapatkan buah hati lewat program bayi tabung. 

"Walaupun kita sudah testpack dan hasilnya masih Negative (dalam hati kecil masih ada harapan utk dpt hasil yg lbh baik) ketika kita masuk langsung disapa dengan senyum hangat dari Dokter Nando, dan langsung aku tanya gmn BHCG aku dok?Lalu setelah liat hasil bhcg aku hanya 0.35 yg artinya memang masih Negative," tulisnya di akun Instagram @tya_ariestya.

Menurut dokter yang menangangi Tya, saat transfer embrio kondisi rahimnya baik. Ada kemungkinan kegagalan itu karena kondisi embrio yang kurang baik.

"Sekitar 80% kemungkinan belum berhasilnya program kali ini ya sepertinya di situ (di kromosom dalam embrio yang masih kurang ok)," ungkap Tya.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap berjuang

Setelah mendengar penjelasan dokter secara detail, Tya dan Irfan tak menyerah. Mereka tetap berencana menjalani program bayi tabung lanjutan demi mendapatkan adik untuk putra pertama mereka, Kanaka.

"Aku dan ayah pun langsung kembali semangat! Yup gak ada kata menyerah di Kamus keluarga Ratinggang kok dok.. Pulang ke rumah hari ini aku dan ayah tetap bisa bahagia mau ketemu Kanaka," kata Tya.

Meski gagal dalam bayi tabung kali ini, Tya tetap memberi semangat pada ibu-ibu lain yang bernasib sama dengannya.

 

 

Sumber: dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.