Sukses

Jodoh dan Zodiak: Aries dan Aries, Cocok atau Bentrok?

Jika seorang Aries menjalin cinta dengan sesama Aries, seperti apa hubungan asmara mereka? Simak dalam rubrik Jodoh dan Zodiak berikut.

Liputan6.com, Jakarta Ketika dua orang dengan zodiak yang sama menjalin hubungan, apakah lantas kecocokan sudah jadi jaminan? Simak dalam Jodoh dan Zodiak, Selasa (13/3/2018) berikut:

Ketika Aries dan Aries menjalin cinta, hubungan mereka akan jadi sangat dinamis sekaligus penuh gejolak. Kedua zodiak ini sama-sama ingin jadi yang pertama. Efeknya, kompromi jadi agak sulit dilakukan.

Mengutip Astrostyle, hubungan cinta Aries dan Aries, walau penuh tantangan tapi tidak pernah membosankan. Keduanya sama-sama mengerti mereka butuh sedikit kebebasan. 

Apa Saja Kecocokannya?

Hubungan kalian berdua penuh ledakan asmara! Kalian tertarik pada ambisi dan kepribadian satu sama lain.

Aries adalah zodiak yang sangat setia dan tidak mudah percaya. Menemukan seseorang yang bisa berbagai kesetiaan, dan kecurigaan, bagi para Aries seperti mimpi yang jadi kenyataan.

Kalian berdua suka bermesraan dan dimanja seperti bayi. Kalian juga merasa, bayi adalah tambahan yang belum diperlukan, tapi, berbagi tugas sebagai orangtua bisa jadi pengalaman yang mencerahkan. Anda berdua akan merasa lebih muda.

Apa yang tidak cocok?

Jika kalian berdua meledak emosinya di waktu yang sama, hal ini bisa berbahaya. Piring bisa beterbangan!

Dan, walaupun kalian berdua sama-sama memiliki penghasilan yang besar, sayangnya kalian juga sama borosnya. Sewalah penasehat keuangan untuk menjadi pihak ketiga dalam hubungan.

Orang dengan zodiak Aries juga punya kecenderungan untuk larut dan mabuk kepayang. Ingatlah untuk sesekali mengambil "udara segar" dan habiskan waktu dengan teman atau keluarga yang lain.

Saksikan juga video menarik berikut:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kecocokan berdasarkan Elemen

Aries dan Aries sama-sama berelemen api

Satu hal yang pasti: hubungan kalian berdua panas! Aries memiliki tanda Matahari (Sun signs) dengan elemen api. Kombinasi ini membuat hubungan kalian melesat dari orang asing ke belahan jiwa dalam waktu singkat.

Namun, seiring cepatnya Aries terbakar api asmara, padamnya juga tidak kalah cepat. Belum lagi, emosi sesama Aries ini juga sama panasnya. Jadi, walaupun kalian punya hubungan ranjang yang sangat memuaskan, sayangnya pertengkaran kalian juga tak kalah panas.

Ingatlah: Peradaban dimulai ketika manusia belajar untuk membuat, menjaga, dan mengontrol api. Api memang memiliki banyak manfaat, namun secara alami, api tidak mau dikontrol. Hal ini berlaku sama untuk mereka dengan elemen api.

Hubungan Aries dan Aries ini harus menyisakan ruang untuk kebebasan, eksplorasi, dan otonomi pribadi.

Membuat dan menjaga komitmen harus dijaga dengan hati-hati, sehingga kalian berdua tidak lenyap ditelan api.

Elemen dalam Astrologi

Dalam dunia astrologi, ada empat elemen: api, tanah, udara, dan air. Masing-masing elemen ini memegang peranan penting.

Hubungan cinta dengan seseorang yang memiliki zodiak sama memberikan rasa nyaman yang familiar. Setidaknya, kamu tidak perlu harus menjelaskan segalanya, karena kalian berdua, pada dasarnya, memiliki karakter yang sama.

Walau menyenangkan, hal ini juga bisa jadi terlalu memabukkan membuat hubungan kalian terjebak dalam pola yang itu-itu saja. Lagi pula, bukankah perbedaan bisa jadi tantangan yang baik karena bisa memaksa kalian untuk bertumbuh.

Pasangan dengan elemen yang sama harus berusaha sedikit lebih keras, agar tidak terjebak dalam rutinitas yang membosankan, atau keseharian yang penuh persaingan.

Habiskan waktu bersama teman, rekan kerja, atau keluarga yang memiliki elemen berbeda. Hal ini bisa membantumu menyeimbangkan energi.

Misalnya, seorang dengan elemen tanah yang tenang akan membantu para Aries berkepala panas ini agar bisa lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan.

Orang dengan elemen udara cenderung lebih obyektif, dan bisa membantu menenangkanmu saat emosi memanas.

Dan, kesensitivitasan elemen air akan membantumu mengingat segala sesuatu yang menyenangkan dan kamu cintai dari pasanganmu.

3 dari 4 halaman

Zodiak dan Jodoh berdasarkan kualitas

Dalam dunia Astrologi, "kualitas" mencerminkan peranan yang kamu pegang dalam hubungan. Apakah kamu penggagas, pelaku, atau yang menyelesaikan segalanya? Apakah kamu suka memegang kendali atau memiiki rencana, atau apakah kamu lebih memilih mengikuti arus?

Dalam Astrologi, kalian berdua memiliki kualitas "cardinal" (pemimpin). Mereka dengan kualitas ini punya jiwa kepemimpinan, keras kepala, dan suka menjadi yang pertama.

Dalam hubungan cinta, kalian berdua perlu berkompromi. Kalau tidak, kalian bisa terus cek-cok, bersitegang, dan merusak hubungan.

Ketika kalian sama-sama bisa menghormati kemampuan memimpin pasangan, Aries dan Aries bisa jadi power couple, pasangan sempurna, yang bisa menaklukkan dunia dan membangun "kerajaan" bersama

Hari ulang tahun, Hari Raya, dan momen penting lainnya adalah saat yang tidak boleh dilewatkan oleh pasangan berkualitas cardinal ini.

Berusaha untuk saling mengesankan merupakan bagian dari keseharian pasangan cardinal. Kalian berdua juga sama-sama suka berdandan dan tampil memukau, membuat teman dan orang di sekitar iri.

Untuk mengurangi pertengkaran, satu pihak harus mengambil peran pimpinan. Hal ini bisa dilakukan secara bergantian.

Kecocokan berdasarkan polaritas

Dalam astrologi, setiap zodiak memiliki polaritas. Kamu bisa yin (feminin) atau yang (maskulin).

Aries dan Aries sama-sama bertanda yang, jadi kalian sama-sama agresif, penuh tekad, dan suka beraksi.

Dalam hubungan cinta, kalian berdua bisa saling mendukung dan memotivasi satu sama lain, atau justru saling berebut kekuasaand.

Dua tanda yang harus hati-hati, agar tidak menjatuhkan atau melindas yang lain. Berbagi kekuatan dan bergantian memegang kendali adalah kunci kebahagiaan pasangan Aries.

4 dari 4 halaman

Kecocokan berdasarkan aspek

Dalam ilmu cinta astrologi, kecocokan pasangan juga dilihat dari aspek, atau jarak di antara dua zodiak. Aries dan Aries itu bersatu, alias tidak memiliki jarak karena berzodiak sama.

Menjalin hubungan dengan seseorang yang berzodiak sama membuatmu belajar untuk lebih menerima diri sendiri, dengan segala kekurangan dan kelebihannya.

Namun harus diingat, memiliki kesamaan dengan pasangan memang menyenangkan, namun otonomi pribadi tetaplah penting, untuk menghindari pertengkaran yang tidak perlu.

Pertahankan sedikit waktu pribadi, bahkan walaupun kalian menikmati waktu bersama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.