Sukses

Percantik Rambut Keriting Tanpa Harus ke Salon dengan 5 Produk Alami

Rambut keriting kerap menjadi masalah bagi sebagian orang. Berikut adalah 5 produk alami yang dapat mengatasinya.

Liputan6.com, Jakarta Rambut keriting kerap menjadi masalah bagi sebagian orang. Bahkan, situasi ini mengakibatkan rambut kusut dan rontok. Parahnya lagi, jika kekurangan nutrisi, rambut dapat kehilangan minyak dan elastisitasnya. Lantas, apa yang harus dilakukan?

Dilansir step to health, Selasa (27/2/2018), menggunakan produk alami dapat mengatasi masalah pada rambut keriting, tanpa harus menghabiskan banyak biaya untuk pergi ke salon. Berikut adalah lima produk alami yang dapat mempercantik penampilan Anda meski berambut keriting.

1. Kondisioner pisang dan lemon

Campuran kedua buah-buahan segar ini dapat menjadi sebuah kondisioner alami yang baik bagi Anda pemilik rambut keriting. Hal ini karena antioksidan dan zat-zat lainnya yang daapt menghilangkan sel kulit mati dan mengatur pH kulit kepala Anda.

Tak hanya itu, kondisioner pisang dan lemon dapat menjaga kelembaban alami rambut Anda dan membantu mengurai rambut keriting yang kerap kusut. Untuk membuatnya, Anda hanya perlu menghaluskan pisang dan mencampurkan air perasan lemon ke dalamnya. Gunakan tiga kali dalam seminggu.

2. Krim Alpukat dan kuning telur

Krim dari kedua bahan herbal ini merupakan pelembab yang dapat membantu menyegel kutikula rambut Anda. Kandungan asam lemak esensial dan protein dapat menjaga rambut tetap kuat dan terhidrasi.

Anda dapat membuatnya dengan mencampurkan alpukat yang sudah dihaluskan dengan kuning telur. Anda dapat menggunakan krim pelembab ini tiga kali seminggu untuk mendapatkan rambut keriting indah bebas kusut.

 

Saksikan juga video berikut ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kombinasi madu dan yogurt untuk atasi masalah pada rambut keriting

3. Masker Madu dan Yogurt

Anda yang mengalami rambut kusut karena keriting wajib gunakan masker rambut ini. Nutrisi yang terkandung dalam masker madu dan yogurt dapat mengatur pH kulit kepala dan mengurangi masalah rambut rontok.

Untuk menggunakannya, Anda perlu menyiapkan tiga sendok makan madu dan setengah cangkir yogurt polos. Campurkan kedua bahan tersebut dan oleskan pada rambut. Biarkan selama 40 menit, lalu bilas. Anda dapat mengulanginya dua hingga tiga kali seminggu.

4. Kondisioner santan dan minyak zaitun

Untuk mendapatkan kondisioner alami, Anda cukup memanfaatkan bahan makanan di dapur. Seperti kondisioner yang terbuat dari campuran santan dan minyak zaitun ini. Kandungan asam amino dan lemak sehat pada santan dapat memperbaiki rambut yang rusak.

Selain itu, mengombinasikan dengan minyak zaitun akan menambahkan efek pelembab pada kondisioner ini. Untuk membuat kondisioner ini, Anda hanya perlu mencampurkan setengah cangkir santan dengan dua sendok makan minyak zaitun. Anda dapat menggunakannya dua kali seminggu.

5. Masker ragi bir dan minyak kelapa

Mencampurkan kedua bahan ini akan membuat Anda mendapatkan produk alami yang ampuh atasi masalah pada rambut keriting. Ragi bir mengandung protein guna membantu memperbaiki rambut yang rusak, terutama masalah kerontokan.

Selain itu, minyak kelapa dapat melembabkan akar dan membuat rambut tampak lebih rapih. Untuk membuatnya, Anda hanya perlu mencampurkan dua sendok makan ragi bir dan empat sendok makan minyak kelapa. Anda dapat menggunakannya dua hingga tiga kali seminggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.