Sukses

Tips Menjaga Kesehatan Si Kecil

Menjaga kesehatan si kecil sangatlah penting agar proses pertumbuhan dan perkembangannya berjalan dengan baik. (Foto: via Shutterstock)

Liputan6.com, Jakarta Salah satu penyakit yang dapat menyerang si kecil adalah infeksi. Infeksi biasanya terjadi karena bakteri ataupun virus yang ditularkan oleh orang lain yang sudah sakit, misalnya ketika sekolah ataupun bermain dengan temannya yang sedang sakit ataupun baru sembuh dari sakit dapat membuat si kecil rentan terhadap infeksi. 

Untuk menjaga kesehatan si kecil ikuti cara berikut :

1. Beri Asupan Makanan Bergizi

Pastikan si kecil mengonsumsi makanan yang berigizi untuk menjaga kesehatan dan tumbuh kembangnya, seperti karbohidrat, lemak protein, vitamin dan mineral.

2. Jaga Kebersihan

Ajari si kecil untuk menjaga kebersihannya, seperti mencuci tangan setelah melakukan kegiatan ataupun sebelum makan dan setelah makan serta mencuci kaki sebelum tidur.

3. Tidak Jajan Sembarangan

Hal ini nampaknya akan sulit dilakukan, namun bisa disiasati dengan membawakan bekal berupa makanan-makanan yang enak dan menarik untuk di makan seperti MINUTE MAID NUTRIFORCE, namun jangan lupa untuk tetap memperhatikan nutrisi yang terdapat pada makanan tersebut ya!

Dengan penanganan yang baik si kecil dapat terhindar dari penyakit-penyakit yang tidak diinginkan. Ajari si kecil untuk hidup sehat sejak dini, yuk!

 

Powered by:

MINUTE MAID NUTRIFORCE

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini