3 Tips Cerdik Pilih Bra Saat Menyusui

Oleh Fitri Haryanti Harsono pada 26 Feb 2018, 07:30 WIB
Diperbarui 28 Feb 2018, 07:13 WIB
Menyusui

Liputan6.com, Jakarta Memasuki masa menyusui, ibu perlu dukungan yang tepat dari bra yang digunakan. Jika pemilihan bra dilakukan asal-asalan, maka bisa membuat momen menyusui menjadi pengalaman yang tidak nyaman.

Menurut konsultan laktasi di Burlington, Ontario, Attie Sandink, bra yang tidak pas dapat menyebabkan berbagai macam kesulitan saat menyusui. Seperti infeksi jamur dan lecet puting.

Kondisi yang lebih parah, yakni infeksi serius pada jaringan payudara. Oleh karena itu,  pemilihan bra perlu dicermati.

Pilih bra tidur

Beberapa hari setelah melahirkan, payudara Anda mungkin membesar. Anda perlu dukungan tepat agar payudara berada pada bentuknya yang tepat.

Anda memerlukan setidaknya beberapa bra yang dipakai nyaman saat tidur. "Bra tidur" dapat memberi tekanan pada saluran ASI. Bra ini juga nyaman untuk dipakai seharian.

Dilansir dari Today's Parent, Senin (26/2/2018), nra ini mampu menyokong payudara dengan baik. Pilihlah bahan bra yang terbuat dari serat lembut yang dapat mudah meregang seiring pergerakan payudara.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

2 of 2

Pilih bahan lembut

Bra
Pilih bra yang lembut. (iStockphoto)

Kenakan bra yang lebih lembut dalam dua bulan pertama setelah melahirkan. Hal ini agar Anda tidak membeli bra yang terlalu besar. Adanya bra juga akan mempertahankan bentuk payudara.

Payudara mungkin membesar setelah melahirkan, yang bisa saja membuat bra tidak muat dipakai. Jika tidak muat, belilah ukuran cup pada bra yang lebih besar.

Kaitkan pada kait yang paling longgar

Saat memasang bra, pilih kait yang nyaman di kait paling longgar. Cara itu membuat tulang rusuk yang meregang pascamelahirkan, bisa kembali kencang.

Lanjutkan Membaca ↓