Sukses

6 Aktivitas Romantis yang Bisa Anda Lakukan Bersama Pasangan di Hari Libur

Saat hubungan mulai kaku dan datar, ada baiknya Anda harus memanjakan pasangan dengan sederet aktivitas baru yang dijamin romantis.

Liputan6.com, Jakarta Romantis bersama pasangan harus dilakukan setiap saat. Jangan baru romantis pas momen tertentu saja. Jangan mendadak romantis pas ada maunya saja. Ibarat pepatah, jika sedang bermesraan, dunia terasa milik berdua. Orang lain pada mengontrak.

Buat Anda yang kalau weekend selalu bingung dengan lokasi kencan, untuk Anda yang kalau libur hanya nonton di bioskop atau wisata kuliner ke tempat makan baru, sesekali cari deh aktivitas romantis yang bisa Anda lakukan bersama pasangan.

Menurut dr. Nadia Octavia, melakukan hal romantis bersama sang belahan jiwa tak hanya akan menambah kemesraan, namun sangat baik untuk kesehatan. Berikut beberapa tempat romantis yang bisa merajut cinta Anda dan pasangan semakin kuat, seperti dikutip dari laman KlikDokter, Sabtu (24/2/2018).

1. Pergi ke pasar segar

Ini mungkin terdengar anti-mainstream. Pernahkah terpikir kencan bersama pasangan dengan pergi ke pasar segar di kota Anda?

Coba lakukan di minggu ini, mumpung baru gajian. Ketimbang pergi ke mal dan makan malam di restoran, coba masak sendiri makan malam Anda dan pasangan kali ini (tentu saja dengan menu yang sehat).

Tak hanya akan memangkas biaya, keliling pasar segar dapat menjadi aktivitas fisik yang menyehatkan Anda. Pasar segar biasanya memiliki bahan baku dengan kualitas yang baik dan pastinya segar karena diambil langsung dari petani atau nelayan.

 

Simak juga video menarik berikut :

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Berdansa

Mengikuti kelas dansa bersama pasangan atau sekadar berdansa romantis di rumah bisa menjadi pilihan aktivitas untuk kencan tak terlupakan bersama pasangan. Kemesraan pun akan semakin berlipat ganda.

Bonusnya, dansa romantis yang Anda lakukan bersama pasangan dapat membakar kalori hingga 103 kalori dalam 30 menit.

Hal ini merupakan berita baik untuk Anda yang sering malas berolahraga. Tak hanya itu, berdansa juga bisa menguatkan otot dan melenturkan tubuh Anda.

3. Berkuda

Berkuda dengan pasangan saat matahari terbenam buat Anda mungkin terdengar seperti adegan film atau akhir cerita novel romantis belaka. Tapi berkuda sebetulnya bisa menjadi olahraga yang menarik bagi Anda berdua. Olahraga ini dapat memperbaiki postur tubuh dan menyehatkan jantung.

Selain itu, berada di alam terbuka saat berkuda akan membuat pikiran Anda lebih nyaman, tenang dan relaks, hingga stres pun hilang. Jadi, akhir pekan ini sudah siap berkuda dengan pasangan?

 

3 dari 5 halaman

4. Berciuman

Berciuman merupakan salah satu cara untuk menunjukkan kasih sayang dan meningkatkan kemesraan dengan pasangan. Berciuman dapat membakar 68 kalori per jam.

Anda ingin membakar kalori lebih banyak? Cobalah berciuman dengan posisi yang tidak biasa atau belum pernah Anda lakukan.

Lakukan kegiatan berciuman dengan posisi plank atau push up dengan pasangan berada di bawah Anda. Dalam 30 menit, Anda bisa membakar hingga 171 kalori.

4 dari 5 halaman

5. Bersepeda

Apakah di tempat tinggal Anda setiap pekan diberlakukan car free day? Kalau ada, bagus banget. Anda bisa manfaatkan hal romantis dengan bersepeda bersama pasangan. Selain untuk menyehatkan jantung, 1 jam bersepeda ampuh membakar 450 hingga 750 kalori.

Jika ingin bersepeda, cobalah lakukan di pagi hari. Sebaiknya sebelum pukul sembilan pagi. Anda dan pasangan juga akan mendapatkan bonus matahari pagi yang baik untuk kesehatan tulang.

Ketimbang naik kendaraan bermotor, ada baiknya Anda bersepeda bareng pasangan di seputar taman hijau di kota Anda.

5 dari 5 halaman

6. Mendaki gunung

Anda dan pasangan bukan tipe petualang? Hal romantis yang bisa Anda lakukan adalah mengajak pasangan untuk mendaki gunung. Memang sih ini sangat menantang karena bukan pendaki profesional. Nanti juga Anda akan bisa kalau sudah terbiasa.

Sebagai pemula, Anda dan pasangan bisa menyusuri taman hutan raya di sekitar pegunungan. Berjalan berdua sambil menghirup udara segar pegunungan dapat membuat Anda dan pasangan bisa melupakan kebisingan kota dan pekerjaan yang membuat stres. Kalori tubuh terbakar, jantung dan tubuh pun semakin sehat.

Berbagai ide kegiatan romantis di atas bisa menjadi alternatif bagi Anda dan pasangan untuk menghabiskan libur akhir pekan Selain hubungan tambah lengket, kesehatan tubuh Anda dan pasangan akan semakin prima.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.