Berkah Zumba untuk Liza Natalia

Oleh Aditya Eka Prawira pada 23 Feb 2018, 19:00 WIB
Diperbarui 25 Feb 2018, 18:13 WIB
Seksinya Liza Natalia saat menjadi instruktur zumba.

Liputan6.com, Jakarta Zumba membawa banyak hal positif ke diri Liza Natalia. Bagi Liza, Zumba tidak sekadar membuka jalur karier yang sukses, tapi memberi dia keluarga baru, yaitu para penggemar program zumba.

"Saya punya anggota yang rutin datang ke kelas saya setiap dua kali seminggu, selama lima tahun terakhir, dan kami menjadi teman baik bahkan keluarga," kata Liza seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Health Liputan6.com pada Jumat (23/2/2018).

Seksinya Liza Natalia saat menjadi Istruktur Zumba
Penyanyi yang juga instruktur senam aerobik, Liza Natalia saat menjadi instruktur dalam acara Zumba Party dikawasan Jakarta, Selasa (30/1). Pemilik body sexy ini memang diketahui telah lama menjadi instruktur senam. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Setelah menjadi teman, mereka bisa saling memotivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik, tentu saja lebih sehat baik secara fisik, mental, maupun emosional.

"Saya kira, itu adalah alasan, kelas zumba bisa diterima dengan positif di Indonesia, sebuah negara yang menjunjung tinggi rasa kekeluargaan dan solidaritas. Anggota kelas zumba merasakan rasa saling memiliki," kata Liza.

Seksinya Liza Natalia saat menjadi Istruktur Zumba
Penyanyi yang juga instruktur senam aerobik, Liza Natalia lakukan gerakan olahraga saat menjadi instruktur dalam acara Zumba Party dikawasan Jakarta, Selasa (30/1). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Menurut Liza, faktor kebahagian digabungkan dengan rasa memiliki dari seluruh kelompoknya, membuat zumba memberi berjuta-juta manfaat bagi kesehatan mental. Omongannya ini pun berdasarkan bukti dari sejumlah penelitian.

Seksinya Liza Natalia saat menjadi Istruktur Zumba
Penyanyi serta instruktur senam, Liza Natalia saat menjadi instruktur dalam acara Zumba Party dikawasan Jakarta, Selasa (30/1). Dalam kesempatan ini, Liza Natalia mengajak para peserta untuk berolahraga dengan gerakan Zumba. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sebuah studi dari American College of Sports Medicine mengungkapkan, aktivitas kelompok dapat meningkatkan kehidupan sosial. Studi lain dari European Journal of Sports Science menunjukkan delapan minggu mengikuti kelas zumba, kualitas hidup seorang wanita melonjak sembilan persen dan kepercayaan diri mereka meningkat 16 persen.

Sebuah studi yang masih berhubungan dari Journal of Physical Activity & Health juga menemukan bahwa orang-orang yang mempraktikan zumba merasa lebih mandiri dan mengatakan bahwa kehidupan mereka tampak lebih terarah.

2 of 2

Liza Natalia terpilih jadi Duta Zumba

Seksinya Liza Natalia saat menjadi Istruktur Zumba
Gaya penyanyi Liza Natalia saat menjadi instruktur dalam acara Zumba Party dikawasan Jakarta, Selasa (30/1). Dalam kesempatan ini, Liza Natalia mengajak para peserta untuk berolahraga dengan gerakan Zumba. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kabar terbaru yang dibawa Liza Natalia adalah, dia baru saja terpilih sebagai Zumba® Ambassador pada Desember 2017.

Ini merupakan buah kerja keras, juga dedikasi Liza Natalia yang aktif menyebarluaskan keseruan kelas Zumba® di seluruh penjuru negeri selama lebih dari tujuh tah

 

Lanjutkan Membaca ↓