Sukses

Gigi Putih Alami dengan Bahan Rumahan

Jangan dulu berkecil hati, ada cara alami yang bisa Anda coba untuk mendapatkan gigi putih.

Liputan6.com, Jakarta Gigi putih tentu menjadi dambaan setiap orang. Tak hanya terlihat menyenangkan, memiliki gigi putih juga seolah menunjukkan bahwa Anda pandai menjaga kesehatan. 

Ada banyak cara untuk mendapatkan gigi putih. Tapi tentunya Anda harus merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkan perawatan eksklusif gigi putih di ahlinya. 

Jangan dulu berkecil hati, ada cara alami yang bisa Anda coba untuk mendapatkan gigi putih, dilansir dari laman Indiatimes, Selasa (20/2/2018).

Minyak kelapa

Anda tidak salah membaca. Minyak kelapa bisa membersihkan gigi. Ambillah sesendok minyak kelapa lalu berkumurlah selama lima menit.

Anda juga bisa menambahkannya beberapa tetes pada sikat gigi atau pasta gigi Anda ketika Anda ingin menggosok gigi. Lalu cucilah mulut Anda setelahnya dan dapatkan gigi putih alami.

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cuka apel

Cuka apel

Cuka apel memiliki kandungan senyawa seperti asam asetik, potassium, dan magnesium yang bisa membunuh bakteri jahat dan meluluhkan plak. Juga, kadar pH pada cuka apel bisa menyingkirkan noda kuning pada gigi.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengoleskan sedikit cuka apel pada gigi selama dua atau tiga menit, lalu cucilah mulut Anda dengan air setelahnya.

Kulit lemon

Lemon memiliki sifat pemutih alami dan kulit lemon bisa benar-benar membersihkan gigi Anda. Gosokkan kulit lemon pada gigi dan cucilah gigi Anda setelahnya.

Pastikan Anda membilas gigi dengan air yang cukup agar asam pada lemon bukan malah merusak gigi.

3 dari 3 halaman

Baking soda

Strawberry

Jika Anda menggemari strawberry, maka ada berita baik untuk kegemaran itu. Mengoleskan atau memakan strawberry bisa memutihkan gigi secara alami, dan itu karena kandungan antioksidannya.

Baking soda

Semua tahu akan sifat membersihkan dari baking soda, dan hal itu tentunya juga berlaku untuk gigi Anda.

Campurkan sedikit baking soda dengan air, lalu aplikasikan campuran tadi pada sikat gigi Anda, lalu sikatlah gigi Anda dengan campuran tersebut selama satu menit atau lebih. Cuci gigi Anda dengan air setelahnya untuk melihat hasilnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.