Terungkap, Cara Bikin Jera Pria yang Suka Tarik Ulur Perasaan Wanita

Oleh Doddy Irawan pada pada 14 Feb 2018, 17:30 WIB
Tobat Jadi Playboy, Leonardo DiCaprio Perkenalkan Pacar Baru?

Liputan6.com, Jakarta Kalau memang cinta, bilang saja iya. Kalau tidak cinta, bilang saja terus terang. Perasaan itu bukan layang-layang yang bisa ditarik-ulur. Perasaan itu juga bukan jemuran yang bisa digantung. Perasaan itu juga bukan lampu kuning yang enggan maju, mundur pun masih ragu.

Apakah sikap gebetan Anda seperti ini? Sampai-sampai perasaan kewanitaan jadi galau berkepanjangan dalam menanti kepastian. 

Psikolog klinis dewasa, Anna Margaretha Dauhan M.Psi, menyatakan tidak ada ciri khusus dalam mendeskripsikan pria tipe tersebut.

"Pria ini biasa disebut 'playboy' atau 'player'. Dia memang menggunakan pendekatan tarik ulur untuk mendekati wanita yang disukainya. Jadi pria tersebut sengaja dan secara sadar melakukannya," jelas Anna saat dihubungi Health-Liputan6.com, Rabu (14/2/2018).

Dugaan wanita terhadap pria yang suka tarik ulur perasaan pun belum tentu benar. Anna mengungkap fakta mengejutkan.

"Ada juga yang pendekatannya seperti tarik ulur, tapi bukan dengan intensi agar wanita tersebut dekat dengannya. Hal itu disebabkan karena pria tersebut mungkin belum yakin dengan Anda atau memang memiliki ketakutan tertentu akan komitmen," beri tahu psikolog lulusan dari Universitas Indonesia dan meraih gelar Master dari University of Northampton, Inggris.

 

Simak juga video menarik berikut :

   

   

 

1 of 3

Wanita harus punya sikap tegas

5 Alasan Punya Pacar Tak Harus Ganteng
Ilustrasi: Corbis.com

Anna kemudian coba memberikan solusi bagaimana wanita dalam menyikapi pria yang menurutnya suka tarik ulur perasaan wanita.

"Biasanya kembali ke tangan wanita itu sendiri. Jika memang ada indikasi dipermainkan, dibuat PHP dengan sengaja, makan idealnya wanita tersebut bersikap tegas. Ia juga harus memikirkan apakah memang hubungan dengan tipe pria seperti ini yang diinginkan," lontar psikolog dari rumah konsultasi dan pusat informasi TigaGenerasi Jakarta ini.

 

2 of 3

Sudah menunggu terlalu lama, bagaimana dong?

[Bintang] Ilustrasi Relationship
Ini hal yang jadi hobi cewek tapi malah bisa bikin gebetan ilfeel. (Via: The List)

Ia menyarankan, agar wanita juga tidak berlarut-larut menunggu cinta dari pria yang hobi tarik ulur terus menerus. Psikolog yang juga bekerja di International Wellbeing Center memberi alternatif cara untuk melupakan pria tersebut. 

"Perbanyak aktivitas positif yang menyenangkan dengan teman-teman lain. Fungsinya agar Anda tidak terus terobsesi dengan pria yang suka PHP. Pastikan bahwa Anda mulai mengejar mimpi dan cita-cita, tidak hanya berfokus pada pria. Juga, apabila memang sudah berlangsung lama, bisa juga bersikap asertif dan mendiskusikan secara terbuka, tujuan dan arah hubungan tersebut," terang Anna.

[Bintang] [POLL] Lebih Suka Cowok Tampan atau Mapan?
Hayooo, coba dipikirin setelah itu ikutan polling Bintang.com ini... (Foto: Ilustrasi: wp.com)
Lanjutkan Membaca ↓