Sukses

Jomblo Enggak Bakal Ngenes Kalau Lakukan 7 Hal Ini Saat Valentine

Sudah terlalu lama sendiri, sudah terlalu lama Valentine-an menyandang status jomblo. Kira-kira hal apa yang tak akan bikin ngenes?

Liputan6.com, Jakarta Melihat orang lain bermesraan saat hari Valentine memang menyesakkan dada bagi kaum jomblo. Rasa iri dan keinginan agar cepat punya gandengan pasti dirasakan mereka yang kesepian saat Valentine.

Jangan sedih. Ada beberapa cara agar Anda yang jomblo, tetap bisa bahagia di saat Valentine. Dilansir dari Reader's Digest, Senin (12/2/2018), ini dia beberapa tipsnya.

1. Kenakan sesuatu yang istimewa

"Hidup harus dinikmati dan tidak dihabiskan di rumah sendirian," kata life coach, Dallisa Hocking dan pendiri Love FrogKisser.

Dia menyarankan agar para jomblo untuk mengubah sendiri perayaan Valentine menjadi hari 'Mencintai hidupku sendiri'.

"Salah satu cara melakukannya adalah berdandan dan mengenakan sesuatu yang membuat Anda istimewa dan percaya diri," kata Hocking.

2. Jalan-jalan atau bepergian

Valentine atau tidak, pergilah dan buat diri Anda seperti menjadi penguasa dunia. Anda bisa melihat pertunjukan seni sendiri, atau pergi ke lokakarya tentang melukis.

Anda bisa bergabung dengan kerumunan orang lain yang memiliki minat sama dengan Anda. Jelajahi minat Anda dan ekspresikan itu. Kemana pun Anda pergi, ada banyak orang lain yang layak untuk Anda kenal.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Valentine bersama orang-orang selain kekasih

3. Pergilah dengan teman

Seperti dilansir dari New York Post, orang dewasa yang masih jomblo sudah melebihi jumlah mereka yang sudah menikah. Anda harusnya punya sesama teman jomblo saat Valentine.

Mengasyikkan apabila Anda melakukan banyak hal bersama-sama. Anda bisa menonton film aksi atau thriller terbaru. Anda juga bisa nongkrong bersama atau berolahraga.

4. Valentine dengan anak

Tidak semua jomblo akibat tidak punya pacar. Mereka yang pernah mengalami keretakan dalam keluarga tentu harus menjalani Valentine sendiri (kecuali sudah menemukan pengganti pasangannya). Bahkan mereka yang sudah punya anak berhak merayakan hari Valentine.

Ajaklah beberapa teman anak untuk makan malam ke tempat Anda dan bermain permainan bersama anak dan teman-temannya. Anda juga bisa pergi ke museum atau taman bermain bersama teman-teman Anda.

3 dari 3 halaman

Valentine sendiri tidak masalah

5. Rawat diri sendiri

Jomblo itu artinya bebas melakukan apapun tanpa diatur pasangan. Anda bisa liburan tanpa mengajak orang lain. Bebas dari khawatir dengan keinginan atau kebutuhan orang lain.

"Hari Valentine bisa menjadi hari indah untuk mencintai dan merayakan diri sendiri," kata psikolog dari Los Angeles, Yvonne Thomas, PhD.

Thomas menyarankan untuk memperlakukan diri Anda sendiri dengan penuh cinta. Hadiahi diri Anda dengan pijat, manicure-pedicure, perawatan wajah, atau mandi busa.

6. Bahagia di rumah saja

Ini bukan bersembunyi tapi membuat sarang. Diamlah di rumah atau di atas kasur. Lepaskan diri dari dunia dengan sebuah buku. Bermain dengan hewan peliharaan, membuat makan malam enak untuk diri Anda sendiri dan tenggelam dalam aktivitas favorit di rumah.

Salah satu kunci menikmati jadi jomblo adalah dengan menikmati hidup Anda sendiri.

7. Olahraga

Gym, jalan-jalan, yoga, cocok untuk hari Valentine. Jantung hati lebih dari sekadar simbol Valentine. Itu adalah simbol untuk menjaga kesehatan dan mencintai diri sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.