Sukses

Bayu Skak Bocorkan Cara Dapatkan Ide Kreatif dalam Berkarya

Bayu Skak, Youtuber yang juga terjun ke layar lebar ini, bagikan tips utama agar bisa tetap berkarya

Liputan6.com, Jakarta Tuntutan ide-ide kreatif untuk hasil karyanya, membuat Bayu Skak harus bisa terus berpikir kreatif. Demikian ungkap pemilik nama lengkap Bayu Eko Moektito itu saat ia mempromosikan film barunya, Yowis Ben.

Bayu Skak mengatakan, jangan sampai seseorang terjebak hanya pada satu karya besar saja.  

"Berpikirnya itu bukan untuk bikin satu karya yang besar terus boom, sudah gitu enggak berkarya lagi. Setiap harinya harus bikin terus, terus, dan terus," kata Bayu belum lama ini, saat berkunjung ke redaksi Liputan6.com.

Menurutnya, salah satu alasan dia terus berkarya adalah karena orang ingin terus dihibur.

"Mata manusia itu serakah, selalu ingin yang baru," tambah Bayu.

YouTuber kelahiran Malang, 13 November 1993, mendapatkan ide untuk berkarya melalui pengalaman kehidupannya sehari-hari.

"Dari keseharian, hasil pengamatan, banyak sekali sih. Kita lagi ramai apa, kita ikutin wave, lalu kita bikin sesuatu. Tapi, mostly sih yang relate sama kehidupan sehari-hari. Saya bikin tema yang ringan-ringan saja. Enggak kayak politik yang selalu rumit, jadi lebih tema keseharian saja," jelas pria yang pernah melibati film Relationshit dan Hangout ini. Hal ini agar penonton mudah menerima hasil karyanya.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bayu Skak dan hari Valentine

Salah satu tema yang membuat karier Bayu Skak naik adalah saat ia mengambil tema hari Valentine.

"Dulu ketika tahun 2011, saya kan pacaran (terus) putusnya pas bulan Februari," ceplos Bayu.

Momen putus cinta menjelang Valentine, membuat Bayu Skak galau tak menentu.

"Terus ketika galau itu mau Valentine. Kegalauanku tuh aku luapin (dengan) membuat vlog," timpal penerima penghargaan Silver Play Button dari sebuah situs berbagi video.

Saat itu lahirlah salah satu vlognya berjudul Valentine Suck. "Kalau Valentine kan cinta-cintaan. Buat yang galau pun bisa menyulap galaunya menjadi karya," lontar Bayu sambil tertawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.