Bayu Skak Bocorkan Cara Dapatkan Ide Kreatif dalam Berkarya

Oleh Giovani Dio Prasasti pada 11 Feb 2018, 11:00 WIB
Diperbarui 11 Feb 2018, 11:00 WIB
[Bintang] Bayu SKAK
Perbesar
Setelah sukses di film, Bayu SKAK tetap akan meneruskan Youtube, diakuinya justru kini ia akan lebih serius karena sekarang sudah ada tim dan tidak main-main lagi. Dulu memang Bayu membuat video berdasarkan iseng. (Febio Hernanto/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta Tuntutan ide-ide kreatif untuk hasil karyanya, membuat Bayu Skak harus bisa terus berpikir kreatif. Demikian ungkap pemilik nama lengkap Bayu Eko Moektito itu saat ia mempromosikan film barunya, Yowis Ben.

Bayu Skak mengatakan, jangan sampai seseorang terjebak hanya pada satu karya besar saja.  

"Berpikirnya itu bukan untuk bikin satu karya yang besar terus boom, sudah gitu enggak berkarya lagi. Setiap harinya harus bikin terus, terus, dan terus," kata Bayu belum lama ini, saat berkunjung ke redaksi Liputan6.com.

Menurutnya, salah satu alasan dia terus berkarya adalah karena orang ingin terus dihibur.

"Mata manusia itu serakah, selalu ingin yang baru," tambah Bayu.

YouTuber kelahiran Malang, 13 November 1993, mendapatkan ide untuk berkarya melalui pengalaman kehidupannya sehari-hari.

"Dari keseharian, hasil pengamatan, banyak sekali sih. Kita lagi ramai apa, kita ikutin wave, lalu kita bikin sesuatu. Tapi, mostly sih yang relate sama kehidupan sehari-hari. Saya bikin tema yang ringan-ringan saja. Enggak kayak politik yang selalu rumit, jadi lebih tema keseharian saja," jelas pria yang pernah melibati film Relationshit dan Hangout ini. Hal ini agar penonton mudah menerima hasil karyanya.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bayu Skak dan hari Valentine

[Bintang] Bayu SKAK
Perbesar
Ketika ditanya mengenai inspirasi mengembangkan animasi, Bayu SKAK merasa jika kreativitas tidak akan habis. “Mau sampai kapan kekayaan alam Indonesia ini dikeruk? Bukankah akan habis? Kalau dari kreativitas nggak akan habis.” (Febio Hernanto/Bintang.com)

Salah satu tema yang membuat karier Bayu Skak naik adalah saat ia mengambil tema hari Valentine.

"Dulu ketika tahun 2011, saya kan pacaran (terus) putusnya pas bulan Februari," ceplos Bayu.

Momen putus cinta menjelang Valentine, membuat Bayu Skak galau tak menentu.

"Terus ketika galau itu mau Valentine. Kegalauanku tuh aku luapin (dengan) membuat vlog," timpal penerima penghargaan Silver Play Button dari sebuah situs berbagi video.

Saat itu lahirlah salah satu vlognya berjudul Valentine Suck. "Kalau Valentine kan cinta-cintaan. Buat yang galau pun bisa menyulap galaunya menjadi karya," lontar Bayu sambil tertawa.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya