Sebulan Pernikahan, 3 Kejutan Ini Akan Ditemui Pengantin Baru

Oleh Doddy Irawan pada 08 Feb 2018, 21:00 WIB
Diperbarui 10 Feb 2018, 20:13 WIB
4 Resep Pernikahan Bahagia Menurut Para Ahli

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan merupakan momen sakral yang ditunggu oleh sepasang anak manusia. Hal-hal menyenangkan yang terekam ketika pacaran, belum tentu sama ketika sah menjadi pengantin baru. Banyak hal baru, bahkan mengejutkan, yang Anda temui di sebulan pernikahan. 

Seperti dilansir dari allwomenstalk, Kamis (8/2/2018), ada beberapa momen yang bisa jadi tak pernah ditemui ketika masih pacaran dan terjadi setelah Anda resmi sebagai pengantin baru. Mulai dari bertengkar setelah malam pertama dan bulan madu, jarang hang out ke tempat baru, terlihatnya perubahan karakter, sampai pada pertanyaan klasik dari mertua, keluarga, dan tetangga soal 'Kapan punya anak?'.

Perubahan yang paling nyata adalah tidur pun tak lagi sendirian. Ada seseorang yang menemani, memeluk, dan menghangatkan Anda di ranjang setiap malam. Seiring berjalannya waktu, ada hal-hal unik yang akan ditemui dari pasangan halal Anda.

Merangkum cerita dari berbagai sumber, berikut sederet kejadian nyata yang lambat laun akan terjadi dan Anda alami saat di bulan pertama pernikahan.  

1. Ada yang kentut diam-diam sampai perang kentut 

Saat menikah dan jadi pengantin baru, satu sama lain tak lagi bisa jaga image. Kalau waktu pacaran masih suka nahan-nahan kentut, sekarang pasangan Anda mulai berani kentut sembarangan. Bukan hanya sekali atau dua kali, boleh jadi ini akan terjadi sepanjang hari.  

Mungkin pertama kali akan janggal dan terganggu dengan bau yang super menyengat. Tidak menutup kemungkinan, akan terjadi perang kentut di atas ranjang. Dari yang awalnya marah dan sebal, perang kentut akan menjadi momen lucu yang akan menambah kemesraan.

 

Simak juga video menarik berikut :

 

 

2 of 3

2. Ada yang bawel dan mengkritik dandanan

Ingin Segera Hamil Setelah Bulan Madu? Ikuti Kiat Berikut Ini
Usai bulan madu, biasanya pasangan pengantin baru ingin segera hamil. Berikut beberapa tips yang bisa Anda intip. (Foto: Bridestory.com)

Kalau dulu bebas menentukan style fesyen dan gaya rambut, sekarang ada orang yang mendadak cerewet mengkritik penampilan Anda. Dulu bisa memakai baju dan celana favorit, sekarang pasangan akan memilihkan bahkan nge-mix and match setelan yang sesuai.

Pasangan Anda pun demikian. Meski rada bawel soal fesyen, pasangan Anda sebenarnya butuh ide brilian dari Anda untuk variasi outfit of the day

3 of 3

3. Tak perlu lagi pergi malam mingguan

[Bintang] Dewi Perssik dan Angga Wijaya
Dalam sebuah acara pada Oktober tahun 2017 silam, Dewi Perssik mengakui telah menikah dengan Angga Wijaya di Jember. Meski demikian, ia tak menjelaskan kapan tanggal dan bulan pernikahannya. (Instagram/dewiperssikreal)

Dulu ada istilah 'ngapel' atau waktu kunjung pacar (wakuncar) setiap malam minggu. Biasanya Anda akan menjemput atau dijemput oleh pasangan untuk kemudian lanjut pergi nonton film terbaru di bioskop atau dinner di tempat nongkrongnya anak-anak muda.

Setelah jadi suami istri, malam mingguan bukan zamannya lagi. Bujet malam minggu bisa dialokasikan untuk masak menu baru di dapur berduaan. 

Menghabiskan waktu di rumah, Anda bisa merencanakan untuk mengisi interior rumah dengan berbagai perabotan dan furnitur baru. Atau Anda dan pasangan akan menghabiskan waktu semalaman suntuk untuk mencoba variasi seks yang baru.

Pengantin Baru, 4 Hal Soal Tahun Pertama Pernikahan Ini Mitos ya!
Jangan gantungkan kebahagiaan pernikahanmu pada mitos. (Foto: unsplash.com/Christiana Rivers)
Lanjutkan Membaca ↓