Sukses

Ratu Elizabeth II Sedih jika Angsa Kesayangan Kena Flu Burung

Ratu Elizabeth II akan sangat sedih bila mendengar angsa kesayangannya, yang dipelihara di area Istana Windsor terkena flu burung.

Liputan6.com, Inggris Ratu Elizabeth II akan sangat sedih bila mendengar flu burung dikhawatirkan menyerang kawanan angsa Windsor. Angsa Windsor adalah angsa kesayangan Ratu Elizabeth II, yang dipelihara di areal Istana Windsor.

 

Dikutip dari Express, Senin (5/2/2018) virus flu burung H5N6 diperkirakan menjadi penyebab di balik kematian tujuh angsa Windsor. Kabar ini pun sudah mulai tersebar.

Penny Junor, seorang penulis biografi kerajaan mengklaim, Ratu yang mencintai binatang akan sangat sedih oleh berita flu burung yang menginfeksi angsa Windsor.

Penny menambahkan, Ratu akan sangat kecewa bila angsa kesayangannya terkena flu burung.

"Itu mengerikan," lanjut Penny, Senin (5/2/2018).

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

13 angsa sedang diperiksa

Para ilmuwan sedang memeriksa 10 persen kawanan angsa Windsor. Hal ini memastikan, apakah flu burung telah menyebar.

Flu burung dikhawatirkan menyerang angsa Windsor. Hasil pemeriksaan diperkirakan baru keluar awal pekan depan. Sekitar 13 burung diyakini sedang menjalani pemeriksaan.

Departemen Lingkungan, Pangan dan Urusan Pedesaan (DEFRA) Inggris menyatakan, kemungkinan angsa dibunuh atau dimusnahkan termasuk minim.

Pemusnahan hanya akan terjadi jika burung terlibat dalam rantai makanan, misalnya memakan unggas lain. Dalam pemusnahan, populasi hewan yang bersangkutan akan berkurang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.