Malas Bersihkan Bagian Buah Jeruk Ini Bisa Bikin Kurus

Oleh Aditya Eka Prawira pada 04 Feb 2018, 14:00 WIB
Diperbarui 04 Feb 2018, 14:00 WIB
Serabut Putih Buah Jeruk
Perbesar
Serabut Putih Buah Jeruk(Boldsky.com)

Liputan6.com, Jakarta Malas membersihkan serabut putih yang ada di jeruk justru menguntungkan kamu. Bagian pada buah kaya vitamin C yang kerap dianggap mengganggu ini menyimpan segudang manfaat yang menyehatkan.

Selain tinggi kandungan vitamin C, buah jeruk juga mengandung antioksidan yang dapat melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas penyebab kanker.

Kamu bisa mendapatkan keuntungan itu asal tidak menyingkirkan serabut putih yang menempel di daging buah jeruk. Sebab antioksidan yang tinggi itu terkubur di bagian tersebut.

Seperti dikutip dari situs Natural News, Minggu, 4 Februari 2018, salah satu zat yang bermanfaat pada serabut putih buah jeruk itu bernama naringenin.

Naringenin ini juga bisa membantu proses pembakaran lemak buat kamu yang sedang diet. Hal ini berdasarkan hasil dari sebuah penelitian menggunakan tikus sebagai objek.

Tikus yang obesitas bisa kembali ke berat badan normal setelah diberi asupan naringenin, yang juga terdapat di buah tomat, selain buah jeruk.

 

2 dari 2 halaman

Manfaat Kulit Jeruk

5 Resep Kecantikan Alami dari Kulit Jeruk
Perbesar
Bukan cuma buahnya, kulit jeruk pun bisa dijadikan resep kecantikan alami. (Foto: topnaturalremedies.net)

Bahkan, kulit jeruk dengan tekstur yang agak kasar itu tak kalah bermanfaat dibanding serabut putih. Kulit jeruk bisa digunakan untuk beberapa hal seperti jadi pengharum ruangan, sampai sampo.

Manfaat jeruk sendiri tak terhitung lagi. Kandungan vitamin C dan antioksidannya bisa berguna untuk mencegah kanker, mendetoks tubuh, menjaga kadar kolesterol, memperlancar sirkulasi darah, dan meningkatkan kesehatan janin jika dikonsumsi ibu hamil.

Lanjutkan Membaca ↓