Cek Pengaruh Gerhana Bulan Total terhadap Peruntunganmu

Oleh Nilam Suri pada 31 Jan 2018, 13:00 WIB
Diperbarui 02 Feb 2018, 12:13 WIB
Gerhana Bulan Total pada 31 Januari 2018 disebut kejadian langka. (Ilustrasi: fstoppers.com)

Liputan6.com, Jakarta Kamu mungkin sudah tahu, malam ini akan ada Super Blue Blood Moon, sekaligus gerhana bulan total di langit kita. Namun, apa artinya?

Menurut NASA, "super moon" terjadi ketika bulan berada pada titik terdekat pada orbitnya di Bumi. Hasilnya, bulan jadi terlihat sangat terang.

Di malam yang sama, bulan juga akan melintasi bayangan bumi, sehingga menciptakan gerhana bulan total. Ketika berada di bawah bayangan bumi, bulan akan terlihat kemerahan, karenanya bulan jadi disebut seperti berdarah (blood).

Dan ternyata, tidak hanya bulan terlihat lebih mentereng dari biasanya, fenomena super blue blood moon dan gerhana bulan total ini juga sangat signifikan secara ilmu astrologi, ujar Donna Page, pakar astrologi profesional sekaligus psikolog, melansir Women's Health, Rabu (31/1/2018).

Page mengatakan, secara ilmu astrologi, fenomena super moon ini terjadi ketika matahari berada di Aquarius dan bulan di Leo, dan keduanya berada di bawah naungan Neptunus. Hal ini menciptakan energi Neptunus yang kuat.

Dalam bahasa awam, kejadian di atas berarti: tak peduli apa pun zodiakmu, waktunya untuk mengikuti kata hati, ujar Page.

"Ada masanya ketika pesan dari sisi lain lebih mudah didengar," ujar Page. "Gerhana bulan ini akan membuka sisi kreatifmu."

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

2 dari 2 halaman

Refleksi diri

Tips Saat Kamu Ingin Menyaksikan Gerhana Bulan Total
Ilustrasi gerhana bulan

Inilah kenapa, Page menyarankan untuk mempraktikkan meditasi agar lebih terkoneksi dengan kata hati.

Namun, ingat juga kamu bisa jadi lebih sensitif pada waktu ini. "Gerhana total bisa meluapkan emosi. Tujuannya agar bisa menyembuhkan luka dari masa lalu, saat hatimu dipatahkan, atau saat kamu merasa dimanfaatkan, atau setiap kali kamu dikhianati," jelas Page.

Tetap saja, penting untuk tidak berkutat pada kejadian di masa lalu. Cobalah untuk lebih bisa memaafkan orang lain dan situasi buruk di masa lalu, agar langkahmu ke masa depan lebih ringan.

Fenomena gerhana bulan total dan super blue blood moon ini juga akan membuat kamu lebih reflektif dan mengintrospeksi diri. Ambil waktu untuk merenungkan apa yang kamu butuhkan, baik secara fisik atau mental.

Jadi, selamat menikmati gerhana bulan total!

Lanjutkan Membaca ↓